Nissan Cari Peluang Hadirkan Kembali Elgrand Di Tanah Air

Nissan Elgrand merupakan mobil keluarga pesaing Alphard untuk pasar Indonesia. Nissan tertarik untuk kembali memasarkannya di tanah air.
Penulis: Ahmad Biondi
Rabu, 23 Oktober 2024 09:00 WIB
Berita - Nissan Cari Peluang Hadirkan Kembali Elgrand Di Tanah Air

Nissan Hyper Tourer di Japan Mobility Show 2023

Bagikan ke:

OTODRIVER – Masih belum luput dari ingatan kami bahwa Nissan memajang beberapa mobil konsep di Japan Mobility Show 2023 yang berlangsung pada Oktober 2023 yang lalu.

Satu yang paling mencuri perhatian kami saat itu ialah kehadiran Nissan Hyper Tourer yang digadang-gadang sebagai penerus Nissan Elgrand di pasar otomotif.

Meski masih berbentuk sebuah konsep, namun dari penjelasan yang kami terima saat konferensi pers di Tokyo Big Sight kala itu, Hyper Tourer merupakan mobil keluarga berukuran besar dengan punya segudang fitur canggih dan mengisi segmen Elgrand yang merupakan lawan Toyota Alphard di Indonesia.

Pada kesempatan media tes drive Nissan Serena yang diikuti Otodriver kali ini, kami akhirnya menanyakan banyak hal mengenai kemungkinan ‘kakak Serena’ tersebut kembali eksis di tanah air nantinya.

Bima Aristantyo, Head of Sales & Product Planning PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) pun menanggapi rasa penasaran kami.

Ia mengatakan, ada kemungkinan jika sudah diproduksi massal Elgrand kembali masuk ke Indonesia.

“Pasarnya ada dan kemungkinan mobil tersebut bisa kembali bersaing,” jelas Bima.

Foto - Nissan Cari Peluang Hadirkan Kembali Elgrand Di Tanah Air
Interior Elgrand 2018. Foto : Istimewa

Mengingat Nissan kini bangkit dengan beragam produk bermodal teknologi e-Power yang menyasar segmen menengah ke atas, Elgrand bisa jadi senjata ampuh.

“Kita melihat Serena begitu diminati, bukan tidak mungkin nantinya kita tambah produk baru yang juga memiliki fitur canggih dan nyaman untuk keluarga seperti Elgrand,” tambahnya.

Meski begitu, pihak Nissan belum bisa berpendapat lebih jauh mengenai kapan MPV mewah tersebut hadir di tanah air.

Sebagai catatan, Nissan Hyper Tourer mengkombinasikan esensi dari omotenashi (keramah-tamahan khas Jepang) dengan berbagai macam teknologi canggih, seperti autonomus driving.

Eksteriornya terbentuk dari panel bodi yang sleek dan garis-garis berkarakter tajam yang menunjukkan keindahan tradisional khas Jepang. (AB)

#nissan #hyper-tourer #nissan-baru #alphard #toyota-alphard #harga-nissan #nissan-terbaru

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.