Toyota Makin Serius di Segmen EV, Ini Buktinya

Toyota Makin Serius di Segmen EV, Ini Buktinya

Toyota makin serius menatap ke era baru kendaraan listrik, dimana pabrikan asal Jepang itu mengumumkan sedang merestrukturisasi aspek bisnis baterai listriknya dalam upaya untuk mempercepat lebih jauh.

Dikutip dari laman Paultan, Toyota berencana untuk membangun BEV Factory merupakan sebuah organisasi baru yang fokus mempercepat pengembangan dan bisnis mobil listrik. 

Nantinya lini bisnis di atas dipimpin oleh seorang pemimpin tunggal, sehingga prosesnya pengembangan, produksi dan bisnis semuanya dilakukan di satu lokasi, memungkinkan pengambilan keputusan dan eksekusi yang cepat.

Tak hanya itu saja, kehadiran BEV Factory juga bertujuan untuk mempercepat pengembangan melalui struktur lintas fungsi, dan akan menggandeng beberapa kantor pusat yang ada di berbagai negara seperti China, AS dan Eropa. Tentunya ada tujuan positif, Toyota ingin memahami kebutuhan pelanggan dan tren pasar di pasar BEV utama .

Lini bisnis baru ini juga akan berkerja sama dengan anak perusahaan tekno mobilitas Woven by Toyota untuk mengembangkan dan memasukkan teknologi cerdas terbaru ke dalam produknya guna mencari cara manufaktur baru menggunakan teknologi dan metode terbaru.

Pembuat mobil menambahkan bahwa itu akan mempercepat kolaborasi dengan mitra baru dan menghadapi tantangan untuk memproduksi BEV. 

"Menciptakan pandangan dunia yang benar-benar baru," tulis cuitan dari Toyota. 

Seperti diketahui Toyota menyatakan niatnya untuk memperkenalkan 10 model full-electric baru pada tahun 2026, artinya dengan kehadiran lini bisnis ini keseriusan Toyota tak bisa dianggap sebelah mata dan siap bersaing di segmen kendaraan listrik. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com