Beli Pertalite Mulai Dibatasi Di Berbagai Daerah Jika Tidak Terdaftar MyPertamina

Uji coba Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi jenis Pertalite RON 90 mulai diberlakukan.
Penulis: Aditya Widiutomo
Kamis, 11 Mei 2023 06:00 WIB
Berita - Beli Pertalite Mulai Dibatasi Di Berbagai Daerah Jika Tidak Terdaftar MyPertamina
Bagikan ke:

Uji coba Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi jenis Pertalite RON 90 mulai diberlakukan. Kini BBM subsidi tersebut dibatasi pembeliannya jika Anda belum mendaftarkan mobil Anda di MyPertamina.

Dikutip dari detik.com (10/5), uji coba ini mulai diberlakukan di sejumlah daerah. Jika Anda mobil Anda tidak terdaftar di MyPertamina, maka pembelian Pertalite dibatasi 20 liter per hari. Peraturan ini baru berlaku di Aceh, Bengkulu, Bangka Belitung, dan Timika.

Foto - Beli Pertalite Mulai Dibatasi Di Berbagai Daerah Jika Tidak Terdaftar MyPertamina

Jika Anda ingin mendaftarkan mobil Anda untuk MyPertamina, caranya cukup mudah. Siapkan beberapa dokumen seperti foto STNK, foto KTP, dan beberapa foto dokumen lainnya untuk diinput di sistem MyPertamina. Foto ini harus terlihat jelas. Foto KTP misalnya, detail identitas diri harus terlihat dengan jelas. Begitu juga dengan foto STNK kendaraan, baik nomor polisi, nama pemilik, hingga masa berlaku kendaraan harus jelas terlihat. Foto STNK bagian depan dan belakang dalam kondisi dibuka.

Untuk foto kendaraan, angle yang diambil dari sisi depan kiri sehingga terlihat dengan jelas wujud mobil dan jumlah rodanya. Kemudian foto juga kendaraan dari depan yang memperlihatkan nomor polisi dengan jelas. Bagi kendaraan komersial, foto KIR juga harus jelas terlihat.

Atau, Anda bisa melakukan pendaftaran di SPBU terdekat. Nanti akan ada petugas SPBU yang memandu pendaftaran.

#pertalite

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.