TMS 2019 : Toyota Ultra-Compact BEV, Microcar Solusi Perkotaan Modern

TMS 2019 : Toyota Ultra-Compact BEV, Microcar Solusi Perkotaan Modern

Toyota telah memutuskan untuk mulai memasarkan mobil listrik murni mini pada musim dingin 2020 mendatang.

Mobil listrik mungil ke depannya akan menjadi andalan diperkotaan. Toyota menyodorkan konsep mengenai mobil listrik kecil untuk kegunaan tersebut.  Sosok Ultra-Compact BEV pun menjadi menjadi salah satu bintang di booth Toyota dalam gelaran Tokyo Motor Show 2019.

“Berbincang tentang Ultra Compact BEV maka akan berbincang tentang enam line up yakni Ultra Compact BEV, Ultra Compact Concept BEV Model For Businessman, Toyota i-Road, Walking Area BEV, Standing type dan Seating type wheelchair linked type,” terang Akihiro Yanaka, dari Toyota ZEV Factory dalam sambutannya di Tokyo Motor Show 2019.

Namun kita akan fokus pada Ultra-Compact BEV terlebih dulu. Mobil dengan dimensi panjang 2.490 mm, lebar 1.290 mm dan tinggi 1.550 mm ini sangat cocok untuk digunakan di perkotaan yang padat. Menurut Toyota, kendaraan ini menyasar pada pengendara berusia lanjut dan pengendara baru. Mobil ini pun pas bagi mereka yang melakukan bisnis dari luar kota dan membutuhkan transportasi simpel serta efisien untuk bertemu klien di kota yang ditujunya. Intinya mobil ini merupakan mobil perkotaan dengan jarak tempuh terbatas.

Mobil ini punya daya jelajah hingga 100 km dalam satu pengisian baterai dan mampu menyentuh kecepatan maksimal 60km/jam.

"Kami ingin menciptakan solusi mobilitas yang mampu memberi kebebasan bergerak pada orang di berbagai tahap kehidupan," tutur Yanaka.

"Ultra-compact BEV menawarkan pada konsumen sebuah solusi berkendara yang membutuhkan ruang lebih sedikit, suara lebih senyap, dan dampak pada lingkungan yang lebih minim," pungkasnya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com