Toyota Tampilkan e-Pallete Di GIIAS 2021

Toyota Tampilkan e-Pallete Di GIIAS 2021

Toyota akan kembali berpartisipasi dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show 2021 pada 11-21 November 2021 nanti.

Dalam perhelatan ini Three Ovals akan menghadirkan berbagai produk terbarunya dan tentunya berbagai produk dengan terobosan yang berhasil dicapainya. Salah satunya adalah kemunculan e-Pallete yang pernah digunakan sebagai pengangkut atlet Olimpiade Tokyo 2020 yang digelar 23 Juli- 8 Agustus 2021 silam.

Toyota e-Pallete sendiri merupakan sosok bus mini full elektrik yang dilengkapi dengan teknologi autonomous, di mana mobil ini banyak disebut sebagai ‘jendela’ teknologi dan pencapaian raksasa dari Jepang tersebut.

Sebagai kendaraan autonomus, e-Pallete merupakan kendaraan berteknologi canggih yang dapat memberikan solusi mobilitas masa depan dan telah dilengkapi dengan CASE (Connected, Autonomous, Share, Electric),” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy dalam siaran persnya (06/11).

EV ini memiliki lantai rendah yang setara dengan ketinggian trotoar dan mampu mengakomodir segala penumpang termasuk yang memiliki kebutuhan khusus seperti pengguna kursi roda sebagai contohnya. Dengan demikian penumpang berkebutuhan khusus tersebut dapat mengakses kabin mobil ini dengan mudah.

Pada prakteknya, e-Pallete mampu beroperasi dengan kecepatan 20km/jam. Mobil ini akan ditempatkan di Main Stage Zone di booth Toyota.

Selain itu Toyota akan menghadirkan empat Zone lainnya yakni Electrification Zone, Adventure Zone, Fun Factor Zone, dan Everyday Life Zone.

Menegaskan upaya Toyota menghadirkan teknologi ramah lingkungan dan mendukung program Pemerintah Indonesia dalam memperluas kendaraaan elektrifikasi di Indonesia, pada Electrification Zone juga akan ditampilkan full line up kendaraan elektrifikasi dari mulai Hybrid Electric Vehicle (HEV), Plug-In Hybrid Vehicle (PHEV), dan Battery Electric Vehicle (BEV), termasuk menghadirkan New Camry Hybrid sebagai flagship model dari sedan Toyota yang sudah mengaplikasikan teknologi mesin hybrid generasi ke-4 dan belum lama ini diluncurkan.

Pada Adventure Zone dan Fun Factor Zone yang merupakan bagian dari Zona Toyota GAZOO Racing, pengunjung dapat melihat lebih dekat mobil sport dan sporty Toyota GR mulai dari GR Yaris, GR Supra, Raize GR, Rush GR, Agya GR, dan model-model GR lainnya. Sedangkan pada Everyday Life Zone, akan menampilkan kendaraan-kendaraan konvensional andalan Toyota seperti Innova, Calya, Sienta, dan produk-produk baru lainnya.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com