SUV Listrik Toyota FT-3e Akan Masuk Indonesia

SUV Listrik Toyota FT-3e Akan Masuk Indonesia

OTODRIVER - FT-3e merupakan mobil konsep berjenis SUV yang dipamerkan Toyota dalam ajang Japan Mobility Show (JMS) 2023. Meskipun baru terbilang konsep, mobil ini sangat memungkinkan untuk masuk di pasar Indonesia.

"Kami memang memikirkan FT-3e untuk pasar global, bukan hanya di Jepang," kata SK BEV Factory Company anak perusahaan Toyota Motor Corporation (TMC), Saito Mamota di Jepang, Kamis (27/10).

Secara desain, FT-3e merupakan SUV dengan empat pintu di mana eksteriornya menggabungkan gaya yang estetik dan desain body dibuat rendah untuk meningkatkan aerodinamika. Tampilan sangat modern dengan desain lampu LED yang memanjang, baik depan, maupun belakang.

Tampaknya mobil ini mampu menembus segala medan, jika dilihat mempunyai ground clearance cukup tinggi. Baterai penyusunnya sendiri adalah eAxle.

Adapun eAxle adalah modul penggerak listrik yang mengintegrasikan motor, inverter, dan transaxle. Toyota mengklaim eAxle telah mencapai kinerja dinamis dan perampingan yang sangat baik, membantu kendaraan untuk meningkatkan jarak tempuh listrik mereka.

"Baterai yang digunakan adalah baterai generasi berikutnya dengan daya output dan kepadatan energi yang sangat tinggi," kata Saito.

Seperti mobil listrik Ioniq 6 dengan sistem penggerak all-wheel drive (AWD), Toyota juga mempertimbangkan FT-3e menggunakan penggerak empat roda tersebut.

"Tentu saja mobil ini memiliki kemampuan untuk off-road, bila Anda melihat ground clearancenya dan kemampuan berkendara dari mobil ini, kami sedang mempertimbangkan kemungkinan meluncurkannya dengan AWD,” jelas Saito.

Melalui tema “Mari Mengubah Masa Depan Mobil Temukan Masa Depan Anda.” di JMS, Toyota percaya bahwa mobilitas di masa depan tidak sekadar menyediakan alat transportasi fisik. Tetapi juga menjadi mitra gaya hidup yang selaras dengan nilai-nilai individu setiap pelanggan.  (GIN)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com