Honda Prologue EV Akan Hadir Dengan DNA General Motors

Honda Prologue EV Akan Hadir Dengan DNA General Motors

Perkembangan otomotif menuju era berpenggerak listrik membuat banyak perubahan besar. Termasuk membuat kerjasama dengan rival sekalipun. Dan hal ini dialami oleh Honda dan General Motors.

Honda memang bukan brand yang terlalu akrab dengan mobil full elektrik. Produk yang ada saat ini yakni Honda e tidak diperjualbelikan di AS. Namun demikian pada 2024 mendatang, dipastikan Honda akan mulai berjibaku masuk pasar HEV di AS.

Untuk mewujudkannya Honda pun lantas menggalang kerjasama dengan General Motors alias rivalnya untuk membuat mobil listrik yang akan dilabeli sebagai Honda Proloque.

Mengenai Proloque sendiri adalah sebuah crossover yang dibangun di atas platform GM Ultium yang tak lain merupakan platform ‘sapu jagad’ yang dimiliki oleh GM.

Dikatakan sapu jagad lantaran mampu beradaptasi dengan berbagai keperluan mulai dari dimensi, ukuran baterai, ukuran motor listrik hingga jumlah motor listrik yang digunakan pada sebuah mobil.

Sebagai gambaran, GM menggunakan platform Ultium pada beberapa produknya yang sudah terlebih dulu dikuak informasinya seperti GMC Hummer EV, Chevrolet Silverado EV dan SUV Cadillac Lyriq.

Seperti dilansir carscoops.com, Honda belum merinci detail mengenai produknya ini, namun diyakini Prologue memiliki kedekatan dengan Cadillac Lyriq yang meluncur di 2023. Walau demikian spekulasi ini harus terlebih dulu dikonfirmasikan secara khusus.

Mengacu pada Lyriq, kita dapat mengharapkan Prolog untuk menampilkan baterai sel lithium-ion 100-kWh dengan jangkauan mengemudi lebih dari 300 mil (483 Km).

 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com