Honda Pamerkan SUV Listrik Pertamanya. Kembaran Chevrolet Blazer EV

Honda Pamerkan SUV Listrik Pertamanya. Kembaran Chevrolet Blazer EV

Kendaraan listrik saat ini terus diluncurkan oleh produsen otomotif untuk menekan polusi udara dari emisi mesin pembakaran kendaraan bermotor. Seperti yang dilakukan Honda yang memperlihatkan SUV listrik pertamanya yang rencananya akan diluncurkan pada 2024.

Mobil listrik ini merupakan kolaborasi dengan perusahaan otomotif asal Amerika Serikat, General Motors (GM), selama beberapa tahun terakhir.  Dengan membuat kesepakatan untuk menggunakan platform Ultium dan memiliki EV untuk dijual di AS tanpa berinvestasi terlalu banyak. Hal itu membuat membuat SUV listrik berbasis Chevrolet Blazer EV.

Sebelumnya, Honda dan GM memperluas kolaborasi EV mereka untuk memperkenalkan serangkaian model baru. Kendaraan ini akan berbagi platform global baru yang akan menggunakan teknologi baterai Ultium GM. "GM dan Honda akan berbagi teknologi, desain, dan strategi manufaktur terbaik kami untuk menghadirkan EV yang terjangkau dan diinginkan dalam skala global,” kata  CEO GM, Mary Barra dilansir dari Antara.

Meskipun belum ada rincian mengenai spesifikasi teknis dari Prologue, Honda mengatakan desain “neo-rugged” ditegaskan oleh velg 21 inci dan sunroof panoramik. Bagian front-end Prologue juga terlihat mengambil inspirasi dari Honda e.

Prologue sendiri memiliki dimensi panjang 4.877 mili meter, lebar 1.989 mm, dan tinggi 1.643 mm. jarak wheelbase 3093 mm, hampir 400 mm lebih panjang dari Honda CR-V 2023. 

Dengan begitu, menyediakan banyak banyak ruang di dalam untuk penumpang dan barang. Bagian dalam juga dibekali dengan driver screen berukuran 11 inci dan layar infotainment 11,3 inci. Setir, jok, konsol tengah, dan dashboard sepertinya sudah dibalut bahan semi kulit.

Belum ada informasi mengenai baterai atau motor listrik yang akan digunakan, tetapi Prologue dikabarkan menggunakan penggerak semua roda, yang berarti Prologue akan dibekali dengan motor listrik di as roda depan dan belakang. 

“Kami tidak akan menunggu hingga 2024 untuk menarik pembeli EV. Karena kami melihat perkembangan pelanggan dari CR-V ke Prologue dengan ukuran yang sedikit lebih besar,” ujar Wakil Presiden Perencanaan dan Strategi Honda Amerika, Gary Robinson, dilansir Carscoops, Jumat (7/10).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com