Honda Siapkan SUV Listrik Baru Berjuluk Prologue

Honda Siapkan SUV Listrik Baru Berjuluk Prologue

Selepas mengenalkan SUV listrik Honda e:Prototype di Cina dua bulan lalu, maka pabrikan asal Jepang tersebut turut menyiapkan produk sejenis untuk Amerika Utara.

Nama SUV elektrik yang akan mulai dijual di Amerika Utara pada awal 2024 adalah Honda Prologue. Sosoknya sendiri baru akan dikenalkan beberapa waktu mendatang.

Dikutip dari Autoevolution, nama Honda Prologue melambangkan produk yang pertama dalam seri baru model Honda BEV (Baterai Electric Vehicle).

Ke depannya, Honda bertujuan untuk memiliki jajaran produk tanpa emisi di Amerika Utara pada tahun 2040. Produk ini terdiri dari BEV (kendaraan listrik baterai) dan sel bahan bakar (mobil hidrogen).

“Honda BEV (kendaraan listrik baterai) pertama ini akan memulai transisi kami ke elektrifikasi. Dan nama Honda Prologue menandakan peran yang akan dimainkannya dalam memimpin masa depan tanpa emisi kami,” kata Executive VP Honda America, Dave Gardner.

Menariknya, Prologue 2024 bukan hanya akan hadir di Amerika Utara. Karena akan dibangun di sekitar platform global yang fleksibel. Selain itu, dikembangkan dalam kemitraan dengan General Motors, dan akan menggunakan baterai Ultium.

Rencana mobil listrik juga mencakup SUV EV dari brand Acura untuk tahun 2024. Kemungkinannya versi rebadged dari Prologue dengan tampilan dan fitur lebih mewah.

 

 

Baca Juga

     
    Rekomendasi

    Bus-truck.id

      Otorider.com