Prologue Siap Jadi SUV Listrik Murni Honda Untuk Pasar AS Pada 2024 Mendatang

onda siap pasarkan SUV bertenaga listrik murninya, yaki Prologue di awal tahun 2024 mendatang untuk pasar Amerika Serikat.
Penulis: Aditya Widiutomo
Selasa, 3 Oktober 2023 06:00 WIB
Berita - Prologue Siap Jadi SUV Listrik Murni Honda Untuk Pasar AS Pada 2024 Mendatang
Bagikan ke:

OTODRIVER -  Honda siap pasarkan SUV bertenaga listrik murninya di awal 2024 untuk pasar AS yakni Prologue.

Honda Prologue sendiri dirancang di atas platform khusus untuk mobil listrik buatan General Motors, yakni GM BEV3.

Foto - Prologue Siap Jadi SUV Listrik Murni Honda Untuk Pasar AS Pada 2024 Mendatang
Honda Prologue

Nantinya, platform mobil ini akan sama dengan beberapa model yang ada di Amerika Serikat, seperti Chevrolet Blazer EV, Cadillac Lyriq, Chevrolet Equinox EV, hingga Buick Electra E5.

Honda akan menawarkan Prologue dalam dua konfigurasi sistem penggerak, yaitu penggerak roda depan dan penggerak semua roda, dengan tiga level trim yang berbeda, yakni EX, Touring, dan Elite.

"Kehadiran All New Honda Prologue adalah momen penting bagi Honda seiring mulainya transisi menuju masa depan nol emisi. Prologue adalah bukti nyata komitmen Honda untuk menghadirkan kendaraan yang rendah emisi yang menggabungkan desain, kinerja, dan efisiensi, serta membawa kami lebih dekat dengan visi penjualan kendaraan 100% nol emisi pada tahun 2040," ujar Lance Woelfer selaku Assistant Vice President of Honda National Auto Sales, American Honda Motor Co., Inc melalui siaran resminya.

Honda Prologue memiliki jarak sumbu roda terpanjang dikelasnya dengan 121,8 inci dan lebih panjang 5 inci dari Honda CR-V.  Honda Prologue memiliki desain yang sporty dengan velg sebesar 21 inci dan menjadi yang terbesar yang pernah dibuat Honda.

 Honda Prologue memiliki kapasitas baterai lithium-ion sebesar 85kWh dimana telah dilengkapi dengan pengisian daya cepat. Honda Prologue memiliki varian penggerak semua roda yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 288 hp serta torsi sebesar 333 lb.-ft. Tenaga yang besar ini menghasilkan akselerasi responsif, disamping itu juga Honda Prologue juga dapat melaju sejauh maksimal 300 mil atau setara dengan 482 km. (AW).

#honda #prologue

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.