Wuling MINI EV Cetak Rekor Penjualan, Siap Diproduksi Dalam Negeri

Wuling MINI EV Cetak Rekor Penjualan, Siap Diproduksi Dalam Negeri

Wuling sudah ancang-ancang memproduksi MINI EV di Indonesia dalam waktu dekat. Hal ini ternyata dorongan dari kesuksesan mobil tersebut di Negara asalnya. Sebab SAIC-GM-Wuling mengumumkan bahwa penjualan model kendaraan listrik Hongguang Mini EV telah melampaui 500.000 unit pada tahun 2021.

Seperti dilansir Gizmochina, capaian tersebut menjadikan Hongguang EV berada di peringkat pertama dalam hal penjualan tahunan untuk mobil yang menggunakan "energi baru".

Wuling Motors juga telah mencetak rekor baru untuk penjualan satu model mobil energi baru di China, dengan penjualan mencapai 55.729 unit pada Desember 2021. Hongguang Mini EV menempati peringkat pertama dalam kategori tersebut selama 16 bulan berturut-turut.

Saat ini, produsen mobil China itu diharapkan untuk melanjutkan seri dengan menawarkan upgrade ke mobil mikro, bahkan juga berencana untuk meluncurkan model baru kendaraan listrik mini di negara tersebut.

Wuling Hongguang MINI EV juga meraih "mahkota" dalam daftar tingkat pelestarian energi baru dari grup All-China Federation of Industry and Commerce Automobile. Dalam daftar itu, mobil tersebut menempati peringkat pertama dengan tingkat efisiensi 89,78 persen.

Penjualan gabungan model seri SEV termasuk Hongguang MINI EV, Wuling Nano EV, dan KiWi EV dari merek tersebut telah melampaui lebih dari 750.000 unit selama periode yang sama.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com