Mobil Listrik Mungil Ini Bakal Laris Manis Jika Dijual Puluhan Juta Rupiah

Mobil Listrik Mungil Ini Bakal Laris Manis Jika Dijual Puluhan Juta Rupiah

Wuling dipastikan bakal memproduksi mobil listrik berukuran mungil atau yang biasa disebut Global Small Electric Vehicle (GSEV) di Indonesia.

Sementara pada gelaran Shanghai Auto Show 2021 silam, model-model terbaru juga muncul. Dan salah satu di antaranya berwujud sebuah cabriolet. Cukup menyenangkan apabilan model ini juga bakal segera dipasarkan di tanah air.

Mengingat mobil listrik mini itu sudah didaftarkan ke Kementerian Perindustrian dan Informasi Teknologi China sebagai syarat penjualan mobil di Indonesia.

Saat dipamerkan, Wuling Hongguang MINI EV Cabriolet tampil dengan desain yang cukup futuristic. Terihat dari beberapa lampu LED, dan disematkan dengan fitur-fitur yang modern. Kini, pabrikan asal China ini akan menjual versi cabrio tersebut di awal 2022.

Akan tetapi, besar kemungkinan yang bakal dijual untuk umum berbeda dengan versi yang ditampilkan di Shanghai Auto Show 2021. Nampak, lampu LED masih memiliki desain yang konvensional dan lampu strip LED yang ada di body samping dihilangkan. Soal interior belum diperlihatkan secara detail oleh Wuling, apakah akan sama atau tidak.

Sedangkan bagian eksterior dan atap yang terbuka sama persis dengan yang ditampilkan di Shanghai pertengahan tahun ini. Begitu juga dengan harga yang bakal dibanderol untuk versi cabrio ini, sebelumnya versi biasa dijual USD 4.400 atau setara Rp 62,9 juta.

Cukup menarik jika harga tersebut akan diterapkan di Indonesia. Dan bisa dipastikan populasinya bakal semakin banyak, mengingat harga jualnya yang terjangkau.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com