Soltera, SUV EV Subaru, Kembaran Toyota bZ4X

Soltera, SUV EV Subaru, Kembaran Toyota bZ4X

Kabar mengenai kerjasama Subaru-Toyota sebelumnya tersingkap lebar kurang lebih tiga minggu silam saat Toyota memperkenalkan bZ4X.

Mobil full electric ini sebelummya diketahui punya hubungan yang erat dengan Subaru Evoltis Concept.

Subaru Evoltis Concept

Namun belakang fakta baru kembali terkuak, bahwasanya pabrikan dengan logo Pleiades star cluster ini kemudian merilis nama lain yakni Solterra yang resmi jadi nama kembaran bZ4X.

Solterra berasal dari "sol" dan "terra," yang mewakili kata Latin untuk "matahari" dan "bumi,". Untuk mempertajam pengungkapan nama tersebut, Subaru meluncurkan dua gambar teaser yang menunjukkan wujud yang akan digunakan pada produk masalnya.

Spesifikasi teknis belum diungkapkan, namun berdasarkan kutipan dari motor1, Solterra diyakini memiliki sistem all-wheel-drive dan itu berarti mengemas motor listrik ganda untuk setiap porosnya.

Seperti Solterra adalah crossover segmen C dan itu berarti ukurannya kira-kira sama dengan Forester. Mobil ini dijadwalkan mulai dijual pada pertengahan 2022 di Eropa, Amerika Serikat, Kanada, Jepang, dan China.

SUV EV ini merupakan model penting bagi Subaru. karena akan tercatat dalam sejarah sebagai EV pertama perusahaan.

Markondez

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com