Toyota Resmi Nyemplung Di Persaingan EV Murni Dengan bZ4X

Toyota Resmi Nyemplung Di Persaingan EV Murni Dengan bZ4X

Kabar kedatangan SUV EV murni Toyota tinggal menghitung hari pasalnya three ovale telah menggelindingkan varian BEV pertamanya. Walau terlebih dulu ada sosok Lexus UX 300e, namun mobil yang dilabeli sebagai bZ4X merupakan yang pertama yang menggunakan emblem Toyota.

Seperti dilansir motor1, pabrikan asal negeri Sakura itu berencana meluncurkan versi produksi pada pertengahan 2022. Proses produksinya akan dilakukan di Jepang dan Cina.

Dari segi desain, bZ4X punya pahatan bodi yang cukup rumit pada bagian depannya yang dipadu dengan penggunaan lampu utama yang menyipit.

Sementara pada bagian bodi nampak garis bodi dengan pola diagonal dan juga hexagonal yang menyajikan tampilan dengan banyak sudut.

Sedangkan pada bagian interior nampak cukup sederhana, namun modern dan mudah dibaca.

Toyota belum merilis detail powertrain yang akan digunakannya, namun dikatakan bahwa mobil ini akan menggunakan penggerak semua roda atau all wheel drive (AWD).

Model tersebut dihasilkan dari pengembangan bersama dengan Subaru, dan menggunakan platform e-TNGA untuk kendaraan listrik.

Nama "bZ" adalah singkatan dari "Beyond zero" dan merupakan sebutan Toyota untuk keluarga EV yang akan datang. Sedangkan X ditujukan sebagai kendaraan AWD dan bila kelurga bZ ini hadir tanpa imbuhan X, maka bukan kendaraan berpenggerak empat roda.

Toyota berencana untuk memiliki tujuh model pada keluarga bZ di seluruh dunia pada tahun 2025, dan mereka akan berada di antara 15 kendaraan listrik secara total. Produsen mobil itu juga berniat memiliki sekitar 70 produk dengan beberapa bentuk elektrifikasi saat ini. Bahkan ada truk pickup listrik di jalan.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com