Toyota bZ3 Berbekal Baterai BYD dan Punya Opsi Kemudi Yoke

Toyota bZ3 Berbekal Baterai BYD dan Punya Opsi Kemudi Yoke

Tekad Toyota sepertinya semakin bulat untkuk lebih aktif menjabani persaingan di segmen mobil listrik yang kian sengit.

Karenanya Three Ovale pun merespons dengan memperkenalkan 15 model mobil listrik beberapa waktu silam. Tujuh di antaranya adalah bZ series. Produk pertamanya adalah bZ4X yang sudah melenggang beberapa waktu lalu. Bahkan sudah juga dipamerkan di ajang GIIAS 2022.

Di belakang itu diperkirakan sedan EV bZ3 segera meluncur. Tanda-tandanya pun kian nyata seperti bocoran gambar bZ3 dari Kementrian Perindustrian dan Teknologi Informasi China.

Dikutip dari Rushlane.com, walau menggunakan struktur e-TNGA, namun terdapat perbedaan besar antara bZ4X dengn bZ3. Sedan bZ4X hadir dari kerjasama Toyota dan Subaru dengan baterai yang dipasok oleh GAC. Sedangkan bZ3 justru hadir dari kerjasama BYD termasuk baterai Lithium Iro Phoshate yang dipasok oleh BYD, lewat anak perusahaannya, Fudi Industrial.

Sayangnya spesifikasi mobil ini belum diketahui secara jelas. Informasinya EV ini direncanakan hanya akan ditawarkan dalam konfigurasi penggerak roda belakang. Sedangkan akan ada dua pilihan motor listrik yakni 118 hp dan 240hp.

Spekulasinya, interior bZ3 akan miliki kesamaan dengan bZ4X, salah satunya adalah opsi kemudi model yoke.

Penasaran dengan mobil ini? Semuanya akan terungkap pada November saat diselenggarakannya Guangzhou Auto Show.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com