Mobil Baru Apakah Yang Akan Melenggang Di GJAW 2023?

Mobil Baru Apakah Yang Akan Melenggang Di GJAW 2023?

Gelaran Gaikindo Jakarta Auto Week 2023 akan digelar pada 10 hingga 19 Maret 2023. Pada perhelatan ini dipastikan akan diikuti oleh sekitar 20 brand otomotif, bandingkan dengan dua tahun silam yang hanya 13 brand. Sementara supporting industri sekarang sudah mencapai 60 brand.

Pada gelaran kedua ini, terdapat beberapa brand yang akan menguak produk-produk terbarunya.

Suzuki dengan Grand Vitara, meski sudah melenggang beberapa minggu silam namun harga SUV ini akan dikuak pada ajang GJAW ini. Produk CBU dari India ini akan menjadi pesaing di kelas middle SUV yang dihuni oleh Honda HR-V ataupun Hyundai Creta.

Menyusul duo Toyota Agya-Daihatsu Ayla yang akan membuka lebar-lebar detail interior dan eksteriornya. Duo Astra inipun akan merilis harga untuk pertamakalinya.

All New Agya dibekali mesin baru berkode WA-VE, 3 silinder, dengan kapasitas 1.200cc. Konfigurasi mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 86,7 HP dan torsi 113 Nm. Sedangkan untuk Ayla opsi mesin 1.0 liter berkode 1KR-VE masih tetap dipertahankan.

Dari Subaru akan melakukan launching Crostrek. SUV bermesin boxer ini akan akan memperkenalkan model terbaru dari mobil yang sebelumnya dikenal sebagai Subaru XV.

Kemungkinan SUV Crosstrek ditawarkan dalam dua opsi mesin, yakni mesin Boxer 4 silinder 2.000cc 152 hp dan torsi 197 Nm pada tipe Base dan Premium. Sementara pilihan mesin kedua adalah mesin Boxer 4 silinder 2.500cc yang menghasilkan tenaga 182 hp dan torsi 241 Nm.

Selanjutnya Lexus akan memperkenalkan Lexus RZ, sebuah SUV EV yang menggunakan platform e-TNGA yang berhubungan darah langsung dengan Toyota bZ4X. Mobil ini merupakan Lexus pertama yang berdiri menggunakan basis khusus mobil listrik. Mobil listrik ini dibekali motor penggerak yang menghasilkan tenaga dengan 413 HP. Motor listrik tersebut ditenagai baterai berkapasitas 71,4 kWh yang bisa menempuh jarak maksimal 354 kilometer.

Dari kubu Nissan akan hadir dengan Nissan Terra facelift yang akan membuka selubung dan juga banderol harganya. Nissan Terra Facelift ini akan mengusung mesin 2.500cc yang menghasilkan tenaga 188 HP dan 450 Nm. Kehadiran SUV bongsor ini akan meramaikan persaingan di segmen SUV sasis tangga di tanah air.

Kemudian dari Mazda dikabarkan akan merilis MX5 Miata dengan mengadalkan transmisi manual.Roadster  ini dibekali mesin SkyActiv-G 2.000cc yang menghasilkan tenaga 184 PS dan torsi 205 Nm. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi manual 6 kecepatan yang bakal hadir mendampingi versi transmisi otomatis.

Sedangkan dari brand asal China, terdapat MG yang diakan meluncurkan model barunya. Pihak MG belum membocorkan model apakah yang akan melenggang, namun dipastikan ada dua model gres sekaligus yang akan menggebrak boothnya.

Salah satu model baru ini disebut sebagai  versi pembaruan dari MG 5 GT. Ia akan menjadi edisi khusus. Sementara untuk model satunya belum dibocorkan oleh MG.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com