Mobil Listrik Wuling Ini Raup Penjualan Dua Kali Lipat Tesla

Mobil Listrik Wuling Ini Raup Penjualan Dua Kali Lipat Tesla

Wuling meluncurkan mobil listrik murah seharga Rp 60 jutaan. Pada akhir tahun 2020 lalu, mobil listrik mungil ini berhasil mencatatkan angka 127.651 unit dan sekitar 68 ribu unit terdistribusi dua bulan jelang tutup tahun 2020.

Dan yang menarik, kini Wuling Hong Guang Mini EV ini berhasil menekuk penjualan Tesla di Tiongkok. Seperti dikutip dari BBC, penjualan mobil listrik Wuling Hong Guang di China mencapai dua kali lipat dari Tesla, hal ini jelas berkaitan dengan harga jual yang lebih murah.

Sebelumnya, mobil ini telah meraup penjualan sebanyak 50.000 unit setelah tiga bulan diluncurkan. Mungkin harga jualnya lah yang mampu menarik banyak sekali minat konsumen.

Meski murah, namun spesifikasi ini tidak main-main. Mobil listrik mungil ini dibekali motor elektrik bertenaga 27 dk. Tenaga disuplai oleh baterai compact 13,8 kWh. Kecepatan maksimum yang dapat ditempuh yakni 100 km/jam dengan jarak jelajah 200 km.

Memang secara dimensi, Hong Guang Mini EV ini tergolong kecil. Dimensi panjangnya 2.917 mm, lebar 1,493 mm, dan tinggi 1,621 mm, dengan wheelbase 1,940 mm. Untuk harga jualnya, mobil ini dibanderol dengan harga setara Rp 65 jutaan.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com