Mobil Listrik PEAR Bakal Diluncurkan 2023, Ada Campur Tangan Apple?

Mobil Listrik PEAR Bakal Diluncurkan 2023, Ada Campur Tangan Apple?

Era mobil listrik sudah di depan mata, dan semua pabrikan kini fokus untuk menggarap mobil ramah lingkungan tersebut. Seperti yang dilakukan oleh Fisker dan Foxconn. Kedua perusahaan ini sudah menandatangani nota kesepakatan untuk membangun mobil listrik.

Seperti dilansir Carscoops, Fisker dan Foxconn akan menamakan proyek kerja sama ini dengan PEAR yang dimaksudkan sebagai kepanjangan dari Personal Electric Automotive Revolution.

Proyek ini juga dikabarkan akan menyasar segmen baru yang masih kosong untuk mobil listrik dengan masing-masing perusahaan menyumbangkan spesialisasinya masing-masing.

Foxconn sendiri merupakan pembuat komponen elektronik terbesar di dunia yang merupakan pemasok besar Apple Inc. Dalam kemahirannya tersebut, perusahaan ini akan mengambil langkah dalam membangun dan memproduksi mobil listrik.

Dikatakan, hasil kerja sama ini akan segera terealisasikan pada kuartal keempat pada 2023.

"Kendaraan yang melintasi batas sosial, sambil menawarkan kombinasi teknologi canggih, desain yang diinginkan, inovasi dan nilai uang, sambil memenuhi komitmen kami untuk menciptakan kendaraan paling berkelanjutan di dunia," tulis pernyataan Henrik Fisker, untuk Proyek PEAR ini.

Sketsa lewat teaser mobil listrik yang akan dibangun mengambil basis dari segmen crossover ini bahkan sudah bocor di media sosial.

Soal segmen crossover yang mereka pilih, dikarenakan konsumen otomotif lebih tertarik pada model crossover ketimbang model lainnya. Pada dasarnya, crossover ini menghadirkan nuansa yang lebih berani dan lebih menampilkan kekuatan sebuah mobil.

Berdasarkan sketsa tersebut, Fisker Ocean, juga mengatakan melalui bocoran ini ia ingin mengatakan bahwa mobil listrik produksinya akan menggunakan desain yang gagah dan atap yang landai dengan bagian belakang yang tidak biasa. Kita tunggu saja 2023 mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com