Ini Dia Mobil Listrik Baru Untuk Paus Fransiskus

Ini Dia Mobil Listrik Baru Untuk Paus Fransiskus

Produsen mobil asal Amerika Serikat Fisker akan memberikan mobil ramah lingkungan baru buat Paus Fransiskus. Mobil khusus untuk Paus tersebut menggunakan dasar tipe Fisker Ocean, yang kemudian dimodifikasi sesuai kebutuhan Paus. Demikian dikutip dari carscoops.

Fisker Ocean dipastikan memiliki tampilan yang berbeda dibandingkan dengan mobil listrik lainnya, karena memang di desain untuk Paus untuk melakukan kegiatan keagamaan dan menyapa umatnya.

Mobil ramah lingkungan ini langsung diperkenalkan Henrik Fisker dan Dr. Geeta-Fisker saat mereka mengunjungi Vatikan dan bertemu dengan Paus Fransiskus. Keduanya merupakan pendiri Fisker.

"Saya mendapat inspirasi saat mengetahui Pope Fransiskus sangat peduli terhadap lingkungan yang bisa berdampak pada generasi di masa mendatang. Fisker Ocean memang sengaja di desain layaknya kendaraan Pope saat ini memiliki karpet yang dibuat dari bahan daur ulang botol plastik yang terdapat di lautan, serta panel tenaga surya," ujar Hendrik Fisker.

Fisker Ocean bukan mobil ramah lingkungan pertama yang diperuntukkan bagi Paus Fransiskus Sebelumnya Paus Fransiskus dapat hadiah Toyota Mirai, sebuah mobil listrik yang memakai bahan bakar hidrogen.

Kendaraan yang digunakan pemimpin gereja Katolik telah berganti-ganti sejak 1970-an. Dan sejak upaya pembunuhan terhadap Paus Yohanes Paulus II pada tahun 1981, mobil untuk pemimpin gereja Katolik itu dibekali kaca antipeluru.

Fisker Ocean ini rencananya akan dikirim ke Vatikan pada 2022.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com