Tesla Luncurkan Fitur Baru Bernama Charge on Solar, Apa Itu?

Tesla Luncurkan Fitur Baru Bernama Charge on Solar, Apa Itu?

OTODRIVER – Tesla baru saja meluncurkan fitur baru bernama Charge on Solar yang memungkinkan pengguna untuk mengisi daya mobil listriknya menggunakan tenaga surya.

Pengguna Tesla yang memiliki sistem pembangkit listrik tenaga surya dan alat penyimpanan energi dari Tesla, Powerwall, dapat mengaktifkan fitur Charge on Solar melalui ponsel dengan aplikasi Tesla.

Melalui fitur Charge on Solar yang diaktifkan via ponsel, pengguna dapat mengatur batas pengisian sesuai dengan kebutuhan.

Tesla sedang memanfaatkan fitur Charge on Solar

Menurut laporan Tech Crunch (18/7), fitur yang awalnya diperkenalkan sejak Mei dengan nama Drive on Sunshine itu hanya bisa diakses oleh pengguna mobil Tesla lansiran 2021 dan setelahnya yang juga dilengkapi sistem Powerwall.

Sebelumnya para produsen mobil telah mengembangkan mobil bertenaga surya sejak tahun 1950-an.

Dimulai dengan General Motors yang membuat Sunmobile, model modifikasi dari Corvette yang dikabarkan mampu menangkap energi surya untuk bergerak di panggung saat Chicago Auto Show.
Sejak saat itu pabrikan mobil lain seperti Lightyear, Fisker, Karma, Toyota, bahkan Tesla mulai mengembangkan mobil bertenaga surya. Namun, mobil dengan atap yang dilengkapi panel surya itu tidak diproduksi dalam jumlah besar. (AB).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com