GMC Siapkan Pendamping Hummer EV. Sasar Pasar Pick Up EV Reguler

GMC Siapkan Pendamping Hummer EV. Sasar Pasar Pick Up EV Reguler

GMC Hummer telah hadir sebagai pikap dengan banderol harga fantastis. Hal tersebut seiring dengan kemampuannya yang memang jauh di atas rata-rata rivalnya.

Keunggulan GMC Hummer ini, sekaligus merupakan kelemahannya. Harga pikap elektrik ini tidak bisa bersaing dengan pesaingnya terutama dari Ford F150 Lightnig EV atau pun Tesla Cybertruck.

Karenanya GMC merasa perlu untuk mengenalkan produk pikap yang lebih ramah dikantong. Seperti dilansir automotivenews.com, hal ini seperti dikonfirmasikan oleh Duncan Aldred selaku wakil presiden global Buick dan GMC, mengenai rencana GMC tersebut.

Walau demikian, Aldred menolak memberikan keterangan rinci tentang pikap ini termasuk apakah pikap ini dibiakkan dengan platform yang sama seperti yang dipakai oleh GMC Sierra.

Kehadiran GMC yang bukan Hummer ini melengkapi peta pertempuran General Motors (GM) dalam memasuki era persaingan pikap EV.

Selain GMC Hummer, GM sudah mempersiapkan juga Chevrolet Silverado EV yang sudah dicanangkan untuk dirakit dalam satu atap dengan Hummer EV di GM Factory Zero di Detroit Michigan AS.

Belum ada keterangan resmi mengenai kapan model ini akan melantai ke ranah publik, namun diperkirakan akan terjadi pada 2023.

Demikian juga dengan detail spesifikasinya, namun diperkirakan akan memiliki spesifikasi yang sama dengan Silverado EV yang sudah diungkapkan sebelumnya. Salah satunya adalah data tempuhnya yang mencapai 644 km. Sedangkan untuk kemampuan ekstra yang disodorkan oleh GMC Hummer, sepertinya tidak akan diaplikasikan pada pikap ini. Spekulasinya, torsi edan-edanan dan kemampuan bergerak menyamping seperti kepiting tidak akan dijumpai.

Kita lihat perkembangannya ya.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com