Tesla Cybertruck Tercatat Sebagai Pikap Terkencang Di Kolong Jagad

Tesla Cybertruck Tercatat Sebagai Pikap Terkencang Di Kolong Jagad

OTODRIVER - Tesla Cybertruck merupakan salah satu BEV kontroversial bahkan hampir di semua aspek. Namun pikap yang wujudnya penuh dengan sudut menajam ini telah mencetak rekor baru dunia dalam hal kecepatan.

Produk besutan Elon Musk ini mampu mencatatkan waktu 2,6 detik untuk berakselerasi 0-60 mil/jam atau setara 0-96 kilometer/jam. Ini adalah waktu tersingkat di dunia yang bisa diraih oleh sebuah pikap pada saat ini.

Seperti dilansir Car&driver, unit Cybertruck yang diuji adalah varian all-wheel drive dengan tiga motor listrik yang mampu menghasilkan gabungan daya 834 hp. Kemampuan berakselerasi pikap seberat 3,13 ton ini setara dengan Lucid Air Dream bertenaga 1.111 hp yang dibukukan pada 2022 silam.

Kemampuan akselerasi Cybertruck ini berada di atas performa pikap EV yang berkontestasi saat ini. Sebut saja Rivian R1T quad motor 835 hp yang membukukan waktu 3.0 detik, GMC Hummer EV Edition 1 2022 1.000 hp pada 3,3 detik dan Ford F-150 Lightning Platinum dengan waktu tempuh 4.0 detik.

Dalam pencatatan Car&Driver, waktu prestasi yang mampu diraih Cybertruck ini hanya putus oleh mobil-mobil EV seperti Porsche Taycan Turbo S Cross Turismo (2,4 detik), Tesla Model S Plaid 2021 (2,1 detik), dan Lucid Air Sapphire 2024 (2,1 detik).(SS)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com