GM Akan Melangkah Ke Segmen Pikap Berukuran Lebih Kecil

Penulis: Suryo Sudjatmiko
Minggu, 28 Mei 2023 20:05 WIB
Berita - GM Akan Melangkah Ke Segmen Pikap Berukuran Lebih Kecil
Bagikan ke:
Pikap listrik akan merambah segmen berukuran lebih kompak

General Motors (GM) merupakan salah satu pabrikan yang cukup agresif menelurkan mobil-mobil listrik, salah satu segmen yang tengah digarapnya adalah pikap. 

Saat ini GM sudah punya portfolio pikap listrik mulai dari GMC Hummer Pick Up, GM Sierra EV dan juga Chevrolet Silverado EV. Kesemuanya merupakan pikap yang diterjunkan dalam persaingan segmen pikap full-size. Di arena ini mereka bergumul dengan rival seukuran seperti Rivian, Ford F150 Lightning, Tesla Cybertruck dan beberapa label lainnya.

Akan tetapi di segmen medium hingga small, sepertinya belum dilirik. Hanya saja sepertinya persaingan ini akan segera melebar ke segmen pikap dengan ukuran lebih kecil. GM memberi isyarat melalui sketsa karya desainer kreatif General Motors, Darby Jean Barber. Sketsa ini pun dibagikan ke halaman Desain GM di Instagram. 

Fasia depan pikap memberikan ciri desain mobil-mobil Chevrolet masa kini. Kesan pertama, desain si kecil ini modern namun tetap kekar. Secara keseluruhan, desain mobil ini cukup menarik dan membawa penyegaran yang bisa jadi akan menjadi acuan utama pada produk pikap Chevy di segmen small size pick up. 

Foto - GM Akan Melangkah Ke Segmen Pikap Berukuran Lebih Kecil

Berbincang mengenai pikap mungil bertenaga listrik, sepertinya bukan hal baru bagi GM. Sebelumnya pada 1997, mereka memperkenalkan pikap S10 EV yang diproduksi secara terbatas. Pikap ini mengambil basis dari Chevrolet S10 pikap generasi ll. Sayangnya kiprah pikap ini berakhir pada 1998 dan tidak pernah meraup kesuksesan dalam hal penjualan.

Foto - GM Akan Melangkah Ke Segmen Pikap Berukuran Lebih Kecil

#chevrolet-pikap #ev #small-size

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.