RAM Siap Tarung Di Laga Pikap EV

RAM Siap Tarung Di Laga Pikap EV

Persaingan EV kelas di segmen pikap semakin memanas.  RAM mendeklarasikan diri sebagai pemain baru dalam peta persaingan pikap setrum.

Seperti dilansir carbuzz.com, pabrikan yang berada di bawah kepak sayap Fiat Chrysler Automobiles yang tak lain merupakan member dari Stellantis, telah mengajukan merek dagang RAM Revolution pada kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat pada 27 Januari silam.

Imbuhan Revolution di belakang RAM ini merujuk pada satu identitas khusus di jajaran RAM. Huruf ‘ev’ dalam kata Revolution dapat dikatakan sebagai kode keras untuk sebuah kendaraan yang murni digerakkan dengan tenaga listrik.

RAM telah mengkonfirmasikan sejak tahun lalu bahwa pikap listrik pertamanya akan rilis pada 2024 mendatang.

Hanya ada satu gambar teaser yang sudah dirilis untuk pikap setrum RAM ini. Dari hal kecil itu diungkapkan bahwa mobil ini punya desain yang futuristik, dengan kehadiran bilah LED bertulis ‘RAM’  pada grilnya.

Belum diketahui berapa dimensinya, namun beberapa analis memperkirakan ukurannya tak akan jauh berbeda dengan Rivian R1T.

Dengan masuknya RAM dalam bisnis pikap EV, maka lengkap sudah kiprah tiga Gank Detroit dalam gelanggang kompetisi truk masa depan.

Sebelumnya tercatat Ford F-150 Lightning EV dari grup Ford, disusul kemudian GMC Hummer EV dan Chevrolet Silverado EV dari grup General Motors (GM).

Tak hanya diperebutkan oleh merek kawakan, namun segmen pikap EV pun menjadi rebutan startup baru seperti Tesla dengan Cybertruck, Rivian dengan R1T dan beberapa brand lainnya.  

Markondez

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com