Beragam Teknologi Canggih Pada Nissan Leaf Facelift Yang Segera Meluncur di Indonesia

Beragam Teknologi Canggih Pada Nissan Leaf Facelift Yang Segera Meluncur di Indonesia

Beberapa waktu yang lalu kami telah mengabarkan kesiapan PT Nissan Motor Distributor Indoneisa (NMDI) untuk menjual Nissan Leaf terbaru Agustus mendatang.

Kabar tersebut nyatanya bukan sekedar isapan jempol belaka. Pasalnya hari ini (26/7), akun instagram resmi Nissan (@nissanid) memposting foto yang memperlihatkan sebuah mobil listrik tampak belakang.

Setelah kami perhatikan tata letak lampunya, terlihat jelas bahwa ini adalah Nissan Leaf terbaru yang segera hadir di Indonesia.

Namun demikian, model ini merupakan model paling anyar yang sudah dipasarkan di Eropa. Kenyataannya berbeda dengan model yang pernah dipamerkan Nissan dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang lalu.

Yang menarik ialah mobil ini dilengkapi dengan fitur-fitur canggih yang dimiliki Nissan. sederet fitur keselamatan dan hiburan sudah ada pada hatchback bertenaga listrik ini.

Untuk motor listriknya, mobil ini akan mengusung EM57, di mana E-Powertrain tersebut sanggup mengeluarkan daya sampai 150 ps pada rpm 3.283-9.795, dengan torsi 320 Nm. Baterai yang digunakan tipe Li-ion dengan kapasitas 40 kWH, yang bisa mengakomodasi jarak tempuh mencapai 400 kilometer dalam satu kali pengecasan.

Sementara untuk pengecasan normal, waktu yang dibutuhkan mencapai 16 jam (3 kW), tapi untuk quick charging (dari mulai pengisian sampai 80 persen hanya 40 menit).

Lantas soal teknologi modern yang diusungnya, terdapat fitur ProPILOT, yang bekerja pada jalur di jalan bebas hambatan dengan bantuan radar mobil akan tetap stabil pada kecepatan paling amannya. Selanjutnya, ada ProPILOT Park, di mana fitur tersebut akan mengendalikan kemudi, akselerasi, pengereman, perubahan shift serta rem parkir, dan secara otomatis membimbing mobil ke area parkir yang dituju. Ini 

Dan yang tak kalah menarik, untuk versi facelift ini juga sudah dilengkapi Intelligent Forward Collision Warning (IFCW), yang memperingatkan pengemudi jika berada terlalu dekat dari mobil di depannya.

“Belum ada informasi tanggal pasti peluncurannya, namun yang pasti yang akan dijual adalah Nissan Leaf facelift,” ucap salah satu tenaga penjual Nissan.

Kami pun memprediksi harga jualnya nanti berkisar di angka Rp 400-500 juta dan langsung bersaing dengan Hyundai Kona dan MG ZS EV di pasar mobil listrik tanah air.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com