Hummer EV Masuk Ring Siap Hajar Cybertruck

Hummer EV Masuk Ring Siap Hajar Cybertruck

Tesla Cybertruck boleh jadi merupakan standar baru dalam dunia truk bertenaga listrik. Besutan Elon Musk yang berbentuk aneh itu, dikabarkan sudah menerima pemesanan dalam angka yang cukup fantastis sejak diluncurkan beberapa waktu lalu.

Segmen pikap setrum ini pun nampak semakin meriah dengan bertambahnya rival Cybertruck. Salah satu yang paling heboh adalah GMC Hummer EV yang akhirnya meluncur pada 20 Oktober silam.

Brand yang dihidupkan kembali dari reruntuhan SUV boros pada zamannya ini, punya berbagai hal yang berpotensi untuk membelokkan minat para pemesan Cybertruck.

Salah satu yang menjadikan pikap ini menarik adalah performanya yang diklaim mampu mengail tenaga hingga 1.000 hp dan torsi hingga 15.592 Nm. Wow…

Untuk jarak tempuh, GMC menyebut 563 km. Ada fitur fast charging 800 volt DC yang bisa memberi tambahan jarak 160 km hanya dengan10 menit pengecasan.

Kita sisihkan sedikit perseteruan dalam hal performa yang mampu ditelurkan. Seperti dilansir caranddrive.com, Hummer setrum ini punya banyak hal yang tidak dimiliki oleh Cybertruck. Dari sisi penampilannya truk ini bisa bertransformasi menjadi mobil rekreasional dengan suguhan atap yang bisa dibuka. Selain itu terdapat mode 4 wheel steering yang memungkinkan mobil ini berjalan miring laksana kepiting yang disebut sebagai crabwalk. Hal yang mungkin akan banyak bermanfaat saat menghadapi medan off-road.

Dari sisi suspensi, mobil ini menggunakan suspensi udara yang bisa diatur ketinggiannya hingga bertambah sekitar 6 inci atau 15 cm. Hanya saja fitur ini tidak disertakan pada varian terendahnya.

Permasalahan berat yang bakal menjadikan Hummer EV ini lunglai di hadapan Tesla adalah harganya. Sebuah Hummer EV dijual mulai dengan harga $80 ribuan. Sedangkan Tesla hanya dibanderol dengan harga terendah di angka nyaris setengahnya.

Mungkin rumusan lama Hummer yang pernah sohor sebagai SUV berharga 'wah' pada eranya masih menjadi identitas bagi varian bertenaga baterai ini.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com