BMW EV9, Reinkarnasi Klasik Dalam Kemasan Modern

BMW EV9, Reinkarnasi Klasik Dalam Kemasan Modern

Desain mobil klasik selalu punya tempat tersendiri. Tak sedikit orang beranggapan bahwa sosok mobil klasik terutama mobil sport klasik punya roh yang tak akan bisa dijumpai pada mobil-mobil modern. Dengan segala keterbatasan, mobil klasik menghadirkan pesonanya sendiri yang tak akan bisa terbayarkan oleh mobil modern yang ada.

Namun Chacko Abraham, seorang desainer punya pandangan tersendiri. Menurutnya desain klasik bukan yang haram untuk dipertahankan, namun alangkah lebih bermanfaat jika proses kelahiran kembalinya syarat dengan penerapan mobil modern.

Sosok BMW E9 sebuah Coupe dengan desain eksotik yang dijajakan 1968 hingga 1975, hadir sebagai 'kanvas' inspirasi Abraham. Sedangkan tema modern yang diusungnya adalah sebuah mobil listrik.

Walau hanya sebentuk gambar rendering, namun nampak jelas bahwa garis desain utama mobil ini sama sekali tidak dihilangkan. Seperti dilansir Carscoops.com, Abraham berupaya untuk membuat jembatan dengan status desain yang diberi nama EV9 ini. Pemandangan mencolok adalah hilangnya grill kisi-kisi pada bagian facia tanpa harus kehilangan jatidiri sebagai titisan E9.

Namun, sepertinya sang desainer pun sedikit bermain-main dengan menyajikan desain pelek ala BMW M1 yang ternyata cukup serasi dipadu dengan mobil ini secara keseluruhan.

Walau karya ini syarat dengan aura BMW, namun dipastikan bahwa pabrikan berlogo baling-baling ini tidak ada hubungan sama sekali dengan Abraham. Karya digital ini sepenuhnya merupakan karya independen sang desainer.

Simak Video : OD Flash: BMW Seri-3 Rakitan Lokal Tembus RP 840 Jutaan

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com