Renault 5 EV Concept Berpotensi Jadi Lawan Berat MINI EV

Renault 5 EV Concept Berpotensi Jadi Lawan Berat MINI EV

Desain retro belum sepenuhnya pudar dalam menarik perhatian. MINI boleh dikatakan sebagai brand yang paling konsisten mengusung model desain ini. Namun tentunya MINI tidak bisa selalu merasa nyaman tanpa rival. Desain retro Renault 5 EV sepertinya punya khans untuk membuat brand di bawah kepak BMW Group ini khawatir.

Renault 5 merupakan salah satu hatchback Eropa yang masih punya penggemar besar hingga saat ini. Dan seorang desainer grafis asal Italia Marco Maltese sepertinya sudah punya ketertarikan dengan mobil ini sejak kecil.  Semangat inilah yang mendorongnya untuk menjadikan Renault 5 sebagai lahan insprasi imajinasinya akan sosok Renault 5 EV.

Seperti dilansir carscoops.com, hasil guratan imajinasi Maltese ini langsung mengkomunikasikan bahwa ini adalah sebuah Renault 5 yang dilahirkan kembali. Ciri-ciri desain orisinal dari mobil ini masih optimalkan dalam elemen desain mobil.

Pilar A nampak lebih landai dibanding mobil aslinya dan juga disain pintunya menanggalkan pilar kaca dan diganti dengan model pillarless. Rekayasa desain yang sama dengan MINI yang juga menanggalkan pilar kaca pada pintunya.

Walau dinilai cukup menarik, namun patut disayangkan, bahwa desaian Maltese ini bukan menjadi desain resmi dari Renault. Ini merupakan desain independent seorang Marco Maltese tanpa dukungan resmi dari Renault.

Melihat desain seperti ini, mungkinkah Renault tertarik?

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com