Seperti Ini Tampilan BMW M5 Generasi Selanjutnya?

Seperti Ini Tampilan BMW M5 Generasi Selanjutnya?

BMW M5 generasi berikutnya masih dalam pengembangan. Namun demikian sedan 4 pintu legendaris ini sudah menjadi bahan perbincangan para penggila otomotif.

Terlebih ketika spyshot prototipenya beredar beberapa waktu silam saat model yang masih dibungkus jubah kamuflase tebal ini melakukan sesi test di Nurburgring,

Kendati masih cukup sulit mencerna tampilan luarnya secara mendetail, akan tetapi melalui kreasi salah satu desainer digital X-Tomi dapat memberikan gambaran seperti apakah tampilan lengkapnya. Walau perlu dicatat ini bukanlah gambar resmi dari BMW dan murni merupakan gambar yang masih spekulatif,

Dikutip dari Motor1.com, tampilan M5 ini syarat dengan literasi gaya yang dipinjam dari X5 M dan X6 M. Rendering X-Tomi menunjukkan rendering M5 merah ini mengunakan pelek khas M berkelir hitam, sedangkan pada bagian facia nampak pahatan bumper dan grill membentuk wujud X .

Pada bagian kap, desain yang digunakan cukup kuat mengingatkan milik M4 coupe. Sedangkan sensor cruise control yang dipandu radar berada di bagian bawah bumper depan. Hal ini merupakan penempatan yang jauh lebih baik daripada yang digunakan BMW pada Seri 5 reguler, di mana sebelumnya upaya untuk mengintegrasikannya ke dalam kisi-kisi ginjal ganda.

Tampilan spatbor depan nampak lebih lebar dari versi reguler yang mengisyaratkan bahwa mobil ini punya wheel track lebih lebar untuk mendapatkan handlling dan kestabilan yang lebih baik.

Belum diketahui mesin yang akan dijejalkan pada generasi VII M5 ini. Namun pada generasi yang dijual saat ini pabrikan Bavaria menyematkan mesn V8 4.4 liter dengan ayakan daya 617 hp dan torsi 750 Nm.

Rumor yang ada, Next Gen M5 akan menggunakan teknologi hybrid yang diadopsi dari SUV XM Hybrid yang dibekali dengan mesin V8 twin turbo dan motor listrik tunggal yang menghasilkan daya gabungan 644 hp dan torsi 799,9 Nm.

Informasi mesin ini sifatnya masih spekulatif, akan tetapi untuk data saat ini, besar kemungkinan hal tersebut akan diambil oleh BMW untuk memberikan performa yang lebih baik pada Next Gen M5.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com