Membandingkan Konsumsi BBM Honda BR-V VS Toyota Rush VS Mitsubishi Xpander Cross

Ketika dihadapkan atas tiga pilihan LSUV di Indonesia, lalu ingin tahu konsumsi bahan bakar ketiganya? Simak ini
Penulis: Ahmad Biondi
Minggu, 21 Agustus 2022 13:00 WIB
Komparasi - Membandingkan Konsumsi BBM Honda BR-V VS Toyota Rush VS Mitsubishi Xpander Cross
Bagikan ke:

Rata-rata keluarga di Indonesia menyukai mobil-mobil yang memiliki kapasitas tujuh penumpang’ karena mampu menampung keluarga dan membawa barang banyak. Oleh karena itu penjualan mobil berjenis MPV merupakan selalu menjadi yang terlaris dalam dua dekade belakangan.

Namun bagi sebagian calon konsumen yang bosan dengan wujud MPV, maka pilihan SUV murah menjadi daya tarik tersendiri. Beberapa model dengan kapasitas layaknya MPV namun dikemas dengan wujud SUV merupakan segmen LSUV yang hadir di Tanah Air. Nah pesertanya antara lain Honda BR-V, Toyota Rush dan Xpander Cross.

Dari ketiga model, masing-masing menawarkan daya angkut tujuh penumpang. Namun dengan penampilan interior yang berbeda dibalut dengan fitur yang canggih.

Sementara untuk konsumsi bahan bakarnya, ketiga mobil juga cukup bersaing.

Foto - Membandingkan Konsumsi BBM Honda BR-V VS Toyota Rush VS Mitsubishi Xpander Cross

Seperti yang telah dilakukan tim OtoDriver, dalam tes lengkap di video review youtube, telah mencoba ketiga model.

Berbicara konsumsi bahan bakarnya di dalam kota, dengan kecepatan rata-rata 22 km/liter, BR-V mencatatkan 13,2 km/liter, kemudian Rush 12,2 km/liter, kemudian Xpander Cross juga di angka 12,2 km/liter.

Sementara untuk konsumsi bahan bakar keluar kota dengan kecepatan rata-rata 90-100 km/jam, hasil yang diperoleh BR-V mencapai 19,7 km/liter, kemudian Xpander 18,7 km/liter dan Rush 16,4 km/liter.

Foto - Membandingkan Konsumsi BBM Honda BR-V VS Toyota Rush VS Mitsubishi Xpander Cross

Dari hasil yang diperoleh. Honda BR-V tercatat memiliki konsumsi bbm yang paling baik.

#lsuv #konsumsi-bbm

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.