Hasil Pengetesan Konsumsi BBM Full To Full Suzuki XL7

Hasil Pengetesan Konsumsi BBM Full To Full Suzuki XL7

Yogyakarta, OTODRIVER. Suzuki XL7 resmi hadir di Indonesia dengan mengusung teknologi baru, yakni Smart Hybrid Vehicle by Suzuki alias SHVS. Teknologi mild hybrid alias hybrid ringan ini sebelumnya sudah ditemui pada Ertiga Hybrid  dan Grand Vitara.

Pada helatan Media Test Drive Suzuki XL7 di Yogyakarta pada 3-5 Juli 2023 ini, ada satu pengujian pada XL7, yakni tingkat efisiensi konsumsi BBM-nya. Menariknya, pengetesan ini menggunakan metode konvensional namun masih diyakini yang paling akurat, yakni full-to full . Metode ini dilakukan dengan mengisi penuh tangki bahan bakar dan setelah digunakan tangki BBM kembali diisi dengan bensin hingga penuh kembali. Bensin yang ditambahkan hingga penuh ini kemudian menjadi pembagi dari jarak yang telah ditempuh. Dari situlah muncul rasio penggunaan BBM untuk tiap liternya.

Angka yang diraih oleh Suzuki XL7 ini terbilang impresif untuk sebuah LSUV berteknologi hybrid ringan.

“Hasil pengetesan full-to full Suzuki XL7 yakni 13,8 km/liter. Jarak yang ditempuh sejauh kurang lebih 199 km dan pengisian BBM saat metode full-to full yakni 14,4 liter. Namun sebagai catatan, rute yang ditempuh pada trip kali ini sangat variatif. Mulai dari tanjakan yang cukup ekstrem di daerah Gunung Kidul Yogyakarta,” ujar Harold Donnel Tampubolon selaku Head of Brand Development and Marketing Research 4W PT Suzuki Indomobil Sales saat penutupan acara Media Test Drive Suzuki XL7 di Yogyakarta, Rabu (5/7).

Dengan angka tersebut, kami menilai XL7 memiliki konsumsi BBM yang terbilang impresif. Pasalnya, saat mengendarai mobil tersebut, kami menerapkan berkendara secara Eco Driving jika memungkinkan namun sedikit agresif ketika dibutuhkan misalnya di kondisi tanjakan ekstrem seperti di daerah Gunung Kidul.

Kendati demikian, saat di kondisi menanjak, tenaga mesin milik XL7 terbilang cukup effortless berkat penggunaan komponen Intergrated Starter Generator alias ISG yang membantu dorongan tenaga serta transmisi otomatik konvensionalnya yang terbilang memiliki torsi spontan.(AW).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com