Perbandingan Dimensi dan Ground Clearance LSUV

Perbandingan Dimensi dan Ground Clearance LSUV

LSUV atau Low Sport Utility Vehicle adalah sebuah model yang kini kerap dibangun dengan basis mobil Multi Purpose Vehicle (MPV). Dengan dimanfaatkannya basis seperti itu, pabrikan tentu yakin LSUV bisa unggul dalam urusan daya angkut penumpang.

Dengan aksesoris dan beberapa ubahan yang dimilikinya, jadilah LSUV tampil dengan wujud yang lebih agresif dan gagah, sehingga membuat para konsumen lebih tertarik jika berbicara soal modelnya.

Di Indonesia, segmen LSUV mengalami perkembangan yang cukup pesat, oleh sebab itu banyak produsen pembuat mobil berlomba-lomba menghadirkan model yang menarik dan sesuai selera konsumen di tanah air.

Di luar tampilannya, tentu konsumen akan mengacu kepada dimensi dan ground clearance LSUV yang mereka pilih, pasalnya para konsumen di kelas ini tentu memikirkan sebuah mobil yang mampu membawa keluarga besar dan dapat melintasi beragam kondisi jalan yang ada di Indonesia. Oleh karenanya komparasi dimensi dan ground clearance yang kami buat kali ini dirasa sangat penting.

 

Sebagai pendatang baru, Suzuki XL7 hadir dengan panjang 4.450 mm, lebar 1.775 mm, tinggi 1.719 mm dengan wheelbase 2.740 mm. Sementara untuk ground clearancenya mencapai 200 mm.

Lalu pesaing terdekatnya Xpander Cross tampil dengan panjang 4.475 mm, lebar 1.750 mm, tinggi 1.700 mm dan panjang wheelbase 2.775 mm. Sedangkan ground clearancenya mencapai 225 mm.

Kemudian BR-V ditawarkan dengan panjang 4.456 mm, lebar 1.735 mm, tinggi 1.666 mm dengan panjang wheelbase 2.662 mm. Lalu untuk ground clearancenya BR-V mencapai 201 mm.

Salah satu yang paling favorit yaitu Toyota Rush punya panjang 4.435 mm, lebar 1.695 mm, tinggi 1.705 mm. Kemudian memiliki ground clearance 220 mm.

Dan saudara kembarnya, Daihatsu Terios juga punya panjang 4.435 mm, lebar 1.695 mm, tinggi 1.705 mm dengan jarak sumbu roda 2.685 mm serta ground clarance 220 mm.

 

Dengan demikian, di kelas LSUV mobil yang memiliki predikat dengan ground clarance tertinggi adalah Xpander Cross yang mencapai 225 mm. Sementara untuk dimensinya, Xpander Cross juga tercatat sebagai yang paling panjang, sementara XL7 sebagai pendatang baru tampil dengan dimensi paling lebar dan paling tinggi. Soal panjang wheelbase Xpander Cross kembali menggungguli para rivalnya.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com