Komparasi Spesifikasi Xpander Cross VS BR-V Facelift

Komparasi Spesifikasi Xpander Cross VS BR-V Facelift

Kehadiran Mitsubishi Xpander Cross di pasar tanah air tak hanya mengusik Toyota Rush dan Daihatsu Terios, tetapi tentu mengganggu penjualan Honda BR-V yang juga bermain di kelas Low Sport Utility Vehicle (LSUV). Kelas yang kini pemainnya cukup ramai.

Keduanya menawarkan desain agresif dengan ground clearance tinggi khas SUV. Selain itu daya angkut hingga 7 penumpang, menjadikan mobil di segmen ini begitu diminati karena sesuai dengan kriteria konsumen Indonesia. Berikut perbandingan spesifikasi antara Honda BR-V yang mendapati facelift awal tahun ini dengan Mitsubishi Xpander Cross yang baru debut beberapa hari lalu.


Dimensi

Untuk urusan dimensi, Honda BR-V facelift punya panjang 4.456 mm, lebar 1.735 mm dan tinggi 1.666 mm, sedangkan panjang Xpander Cross hadir dengan panjang 4.475 mm, lebar 1.750 mm, tinggi 1.700 mm, yang berarti keduanya memiliki dimensi yang nyaris serupa.

Sedangkan untuk ground clearancenya, Xpander Cross sedikit lebih unggul karena mencapai 225 mm, sementara BR-V 210 mm.

 

Mesin

Kemudian berbicara mesin, Honda BR-V facelift mengandalkan dapur pacu berkode L15Z1. Dengan sokongan teknologi i-VTEC, mesin berkubikasi 1.497 cc tersebut tercatat bertenaga 120 ps dan torsi yang mencapai 145 Nm. Mesin disandingkan dengan transmisi CVT.

Sedangkan Xpander Cross tetap mengusung mesin Xpander standar, yaitu 1.500 cc MIVEC DOHC yang mampu mengais tenaga 105 ps pada putaran mesin 6.000 rpm dengan torsi puncak mencapai 141 Nm di rpm 4.000. Tenaganya disalurkan ke roda depan dengan transmisi 4 percepatan konvensional.


Fitur

Berbicara fitur, kehadiran keyless entry dan start/stop engine button pada BR-V facelift membuat daya saingnya dengan Xpander tipe tertinggi makin runcing. Selain itu, pengaturan AC BR-V juga sudah digital, sementara Xpander masih dengan kenop putar. Untuk fitur keselamatan, keduanya juga bersaing dengan modal ABS, EBD, traction control.

 

Harga

Soal harga, Honda membanderol BR-V facelift antara Rp 238 juta hingga Rp 279 juta. Sementara Mitsubishi menjual Xpander Cross mulai Rp 267,7 juta hingga Rp 286,7 juta. Bagaimana? Sudah tentukan pilihan?

Simak Video : VIDEO: Penjualan Honda Meningkat Jelang Tutup 2019

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com