Debut Hyundai i20 Generasi Baru Batal Karena Virus Corona

Debut Hyundai i20 Generasi Baru Batal Karena Virus Corona

Virus Corona seakan telah melumpuhkan berbagai sektor industri otomotif seperti terhambatnya produksi mobil hingga batal digelarnya Geneva Motor Show 2020. Tak hanya itu, salah satu model Hyundai yang hendak melakukan debut-nya terpaksa ditunda. Model tersebut adalah Hyundai i20 2020.

Dikutip dari Indianautosblog.com (1/3), semula Hyundai i20 bakal melakukan debutnya pada 3 Maret 2020 mendatang di Geneva Motor Show 2020. Namun karena pihak penyelenggara membatalkan salah satu pameran otomotif terbesar di dunia ini, maka peluncuran mobil ini juga ikut tertunda.

 

Tak hanya itu, di negara asalnya pun produksi mobil Hyundai juga terpaksa berhenti di pabrik no-2 Hyundai, Ulsan Plant Korea Selatan. Sekitar 300 pekerja pabrik cat di Ulsan Plant tersebut telah terinfeksi virus Corona.

Sebelumnya, Salah satu pameran otomotif bergengsi dunia, Geneva Motor Show 2020 dipastikan batal digelar. Langkah mengejutkan ini diambil oleh pemerintah Swiss menyusul makin merebaknya virus Corona di dunia.

Keputusan membatalkan Geneva Motor Show 2020 diambil setelah Departemen Kesehatan negara tersebut mengeluarkan maklumat. Kementerian Kesehatan melarang digelarnya event yang bisa menampung sampai 15.000 orang. Larangan ini berlaku sampai 15 Maret.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com