Bedah Fitur Hiburan All New Terios - BR-V - All New Rush

Bedah Fitur Hiburan All New Terios - BR-V - All New Rush

Segmen Low SUV (LSUV) juga menjadi yang terlaris setelah Low MPV. Hal ini terjadi karena segmen LSUV menjadi segmen untuk 'naik kelas' bagi konsumen yang sebelumnya memiliki Low MPV. 

Dari pantauan OtoDriver, ada tiga model yang saling bersaing ketat dalam kelas LSUV yang cukup menghangat. Ketiga mobil tersebut adalah Toyota All New Rush, Daihatsu All New Terios dan Honda BR-V. Dengan harga yang kompetitif, lantas fitur hiburan apa saja yang didapat penumpangnya? Simak penjabaran masing-masing fiturnya di bawah ini.

 

 

Toyota All New Rush

LSUV yang dibanderol mulai dari harga Rp 242 juta ini memiliki fitur entertainment yang cukup keren. Pasalnya All New Rush memakai HU layar sentuh berukuran 7 inci yang dilengkapi dengan sistem audio entertainment Weblink, di mana smartphone Anda dapat terkoneksi untuk mengakses Waze dan web browser. Selain itu HU ini sudah dilengkapi dengan  konektifitas Bluetooth, multitasking support, smartphone remote app, 8 speaker dan lainnya. Sayangnya HU canggih tersebut hanya didapatkan pada varian tipe TRD Sportivo.

 

 

Daihatsu All New Terios

LSUV kedua ini merupakan kembaran dari All New Rush dengan nama Terios. Walaupun terdapat beberapa persamaan pada eksterior dan interior, sektor entertainment terdapat perbedaan. Mobil ini memakai HU berukuran 7 inci yang sudah dilengkapi dengan around view monitor 360 derajat seperti yang terdapat pada Nissan X-Trail lansiran terbaru. Selain itu terdapat 6 buah mid-range speaker dan 2 tweeter yang akan memanjakan telinga. Sama dengan Rush, LSUV berlogo D ini juga dilengkapi audio steering control.

 

 

Honda BR-V

Jika kedua mobil yang dibahas sebelumnya menggunakan HU yang tertanam pada bagian tengah dashboard, LSUV satu ini menggunakan HU layar sentuh model floating atau mengambang. Berukuran 8 inci, fitur entertaintment pada BR-V tidak kalah dari kedua LSUV yang sebelumnya dibahas. Sudah dilengkapi dengan sistem audio yang sudah kompatibel dengan berbagai format musik melalui media seperti AM/FM Radio, MP3, USB Port, Aux Input, Bluetooth dan Smartphone Connection, serta dapat menampilkan multimedia melalui HDMI Mode dengan kabel opsional dan Android Mode dengan Smart App Car.

 

Teks: Christo

Editor: Danu

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com