Mengikuti Avanza-Xenia, Rush-Terios Akan FWD Pada Waktunya

Mengikuti Avanza-Xenia, Rush-Terios Akan FWD Pada Waktunya

Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia sudah bertranformasi menjadi sebuah LMPV berpenggerak roda depan. Tentunya kedua model ini berdiri di atas platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA).

Lantas, akankah platform ini juga bakal digunakan di Terios? Mengingat generasi sebelumnya, Avanza-Xenia dengan Rush-Terios berdiri di atas platform yang sama.

"Pastinya platform DNGA ini baru, kemarin Daihatsu All New Xenia merupakan platform kedua, karena pertama dipakai di Rocky. Tidak menutup kemungkinan, karena teknologi dan konsep platform ini yang memang efisien,"ujar Anjar Rosjadi selaku Product Planning PT Astra Daihatsu Motor (ADM), di GIIAS 2021 (12/11).

Menariknya, besar kemungkinan Terios juga akan menggunakan platform DNGA dengan penggerak roda depan.

"DNGA kan multi platform, bisa dikatakanlah segmen A, segmen B sudah dimulai. Terios ada di segmen B juga, tapi dengan model segmen yang berbeda. Bisa jadi," tambahnya.

Saat ini memang Daihatsu Terios dan Toyota Rush menjadi LSUV dengan penggerak roda belakang yang ada di pasaran. Jadi besar kemungkinan Rush-Terios bakal mengikuti jejak langkah Avanza-Xenia yang mengikuti para rivalnya dengan gerak roda belakang.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com