Toyota Supra Resmi Lebih Mahal Rp 500 Jutaan Ketimbang BMW Z4

Toyota Supra Resmi Lebih Mahal Rp 500 Jutaan Ketimbang BMW Z4

Setelah diperkenalkan dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang berlangsung bulan Juli lalu, Toyota akhirnya meresmikan harga jual GR Supra dua bulan kemudian, tepatnya 1 Oktober 2019.

Dibangun dengan platform yang sama seperti BMW Z4, Supra memiliki keunggulan pada jantung pacunya. Karena mengusung mesin 3.000 cc 6-silinder segaris menghasilkan tenaga hingga 340 ps dan torsi 500 Nm. Sementara saudara kembarnya lebih mempercayakan mesin 2.000 cc twin turbo dengan tenaga 258 ps dan torsi 400 Nm. Dengan mesin yang lebih powerful, Toyota pun membanderol Supra lebih mahal ketimbang Z4.

 

Di Indonesia, PT Toyota Astra Motor resmi membanderol harga Supra generasi kelima ini Rp 1,995 miliar, sedangkan harga BMW Z4 saat ini Rp 1,459 miliar. Dengan demikian, keduanya memiliki selisih harga Rp 536 juta.

Meski tergolong lebih mahal, namun Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto mengatakan, saat ini sudah ada 15 calon konsumen yang menunggu mobil tersebut.

Untuk yang tertarik memboyongnya, Toyota Supra diusahakan sampai ke rumah pemesan mulai akhir Desember 2019 atau awal 2020.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com