Pembeli GR Supra Seharga RP 2 M Juga Ada yang Kredit

Pembeli GR Supra Seharga RP 2 M Juga Ada yang Kredit

Toyota melakukan seremonial serah terima unit GR Supra pada konsumennya yang berjumlah sangat sedikit pada Rabu (20/11). Pada acara yang berlangsung di sirkuit Sentul, Jawa Barat tersebut juga terungkap bahwa sport car baru ini masih sangat terbatas kehadirannya tahun depan.

Dan meski jadi mobil termahal yang dijual oleh Toyota Indonesia, namun konsumen mobil yang sharing platform dengan BMW Z4 ini tak ada bedanya dengan yang membeli mobil dengan harga murah dalam metode pembayaran. 

Foto: Danu

 

Ya, pembeli GR Supra ini ada juga yang dengan cara kredit. "Mereka (konsumen GR Supra) sama saja sih. Ada yang beli dengan kredit dan ada yang cash juga," ungkap Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM).

Walau mengaku tak hafal nama-nama lembaga pembiayaan yang bisa mengakomodir kredit GR Supra ini, namun Anton menyebut jumlahnya cukup banyak. 

Sejak resmi dijual pada GIIAS 2019 lalu, Anton menyebut antusiasme masyarakat yang menunjukkan minatnya pada GR Supra tak pernah surut. Padahal mobil yang dibuat di Austria ini unitnya sangat terbatas untuk alokasi Indonesia.

Foto: Danu

 

"Banyak konsumen yang nanya-nanya. Sebenarnya mereka mau, tapi mereka bertanya kapan kehadiran unitnya. Karenakan ada kenaikan BBN, jadi kita harus tunggu harga yang baru juga nanti. Mereka menunggu kepastian kapan suplainya, berapa harga fixednya," tutup Anton pada OtoDriver.

Berdasar pantauan OtoDriver di lapangan, unit Supra generasi kelima ini dibanderol dengan harga Rp 2,2 miliar dengan status on the road. Toyota GR Supra ini dibekali dengan mesin 3.000 cc turbo 6 silinder segaris dan dipadukan transmisi 8 speed sport automatic. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 340 ps dan torsi maksimal sekitar 500 Nm.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com