BMW Z4 Dan Toyota Supra Kembali Direcall, Resiko Terbakar

BMW Z4 Dan Toyota Supra Kembali Direcall, Resiko Terbakar

BMW Z4 dan Toyota Supra harus mengalami recall. Hal ini diakibatkan ada permasalahan pada tangki bensin yang tidak melalui tahap pengelasan dengan baik.

Laporan penarikan ini diumumkan lewat National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA). Sejauh ini belum ada juga korban jiwa atau korban luka atas bahaya tersebut.

Foto: Danu

Penarikkan ini terdaftar sebagai NHTSA Campaign Number 20V700000. Lebih jelasnya, masalah ada pada tangki bahan bakar yang tidak dilas dengan benar pada unit BMW Z4 yang diproduksi dari 26 Juni 2019 hingga 9 Juli 2020, dan unit Toyota Supra yang dibuat dari 19 April 2019 hingga 16 Juli 2020.

Menurut dokumen NHTSA, pengelasan antara dua bagian tangki bahan bakar mungkin tidak dilakukan sesuai spesifikasi. Karena kualitas pengelasan yang dipertanyakan, kebocoran bahan bakar dapat terjadi yang dapat menyebabkan kebakaran jika ada sumber api.

Solusinya solusi dari masalah ini adalah tangki bahan bakar harus dilas lagi. Tentunya penarikkan dan perbaikan ini tidak memakan biaya alias gratis.

Dari laporan NHTSA, ada 49 unit yang terkena penarikan. 14 BMW Z4 dan 35 Toyota Supra. Angka VIN yang terkena penarikkan ini tidak diungkapkan dalam dokumen, tetapi jika Anda mencurigai bahwa coupe sport dua tempat duduk Anda adalah bagian dari penarikan kembali, jangan ragu untuk menghubungi dealer Anda untuk mengonfirmasi. Pemberitahuan langsung kepada pemilik akan dilakukan pada 4 Januari 2021.

Simak Video : OD Flash: BMW Seri-3 Rakitan Lokal Tembus RP 840 Jutaan

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com