Kerusakan Sistem Pengereman, BMW Recall Toyota GR Supra

Kerusakan Sistem Pengereman, BMW Recall Toyota GR Supra

BMW mengumumkan recall kendaraan yang diproduksi pada 2019 hingga 2021. Dalam data yang dirilis, nampak nama Toyota GR Supra, yang merupakan mobil hasil kolaborasi Toyota dengan BMW.

Sejatinya Supra memang dibuat menggunakan basis yang sama dengan BMW Z4, berikut juga jantung pacu yang dimilikinya.

Menurut BMW penarikan ini dikarenakan hilangnya sistem bantuan pengereman yang bersumber dari perangkat lunak di dalam mesin. Kerusakan tersebut dapat berakibat rotasi yang berbalik dari poros engkol dan menyebabkan kurangnya pasokan oli vakum yang bekerja sebagai pendorong rem.  

Hingga saat ini terdapat 29 klaim garansi dan empat laporan terkait dengan masalah tersebut, BMW kemudian merespon dengan cepat kejadian ini. Dikutip dari Motor1, BMW menjamin seluruh proses penggantian baik software maupun hardware, selain itu BMW juga memastikan bahwa meski terdapat sedikit masalah namun fungsi rem masih akan bekerja dengan baik.

Penggantian perangkat tersebut tidak dipungut biaya dan seluruh kerusakan yang disebabkan oleh kegagalan sistem akan dijamin oleh BMW secara menyeluruh.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com