Seberapa Nyaman Suzuki S-Presso Digunakan Harian? Ini Hasilnya

Penulis: Afrizal Abdul Rahman
Selasa, 20 Desember 2022 15:00 WIB
First Drive - Seberapa Nyaman Suzuki S-Presso Digunakan Harian? Ini Hasilnya
Bagikan ke:
Suzuki S-Presso tak mengambang saat di bawa kecepatan tinggi.

Suzuki Indonesia memperkenalkan line up terbarunya yang diluncurkan pada ajang GIIAS 2022, mobil tersebut yaitu S-Presso sebagai pengganti Karimun Wagon yang disuntik mati.

Mobil yang dikirim CBU dari India ini memiliki hadir dengan opsi transmisi 5 percepatan manual dan juga Automated Gear Shift (AGS). Nah, kali ini tim OtoDriver.com sudah mencoba mobil ini untuk menemani keseharian yang sudah tayang di laman YouTube.

Lantas seberapa nyaman si mungil dari Suzuki ini? Kebetulan tim OtoDriver menjajal transmisi AGS.

     Baca Juga:   Suzuki S-Presso Meluncur Di Indonesia, Harga Mulai Dari Rp 155 Juta

Ditenagai mesin berkapasitas 1.000 cc 3 silinder dengan tenaga mencapai 66 dk dan torsi 90 Nm, dalam pengetesan di kecepatan 100 km, mobil ini tergolong cukup nyaman dan tidak mengambang bahkan semakin cepat akan terasa stabil, meski hadir dengan ukuran velg 13 inch.

Bicara handling Suzuki S-Presso juga cukup nyaman, tetapi akan lebih baik jika ukuran velg ditambah menjadi lebih besar sekitar 15 inch dan membuat mobil ini terlihat lebih proporsional.

Namun, untuk diajak bermanuver mobil ini tak terlalu nyaman, di mana dari hasil pengetesan agak limbung artinya tidak disarankan untuk menikung dengan kecepatan tinggi. Serta raungan mobil ini juga tergolong berisik dengan getaran dashboard yang tidak stabil.

Tetapi, pendingin udara dari mobil ini tergolong baik dan membuat nyaman pengemudi dan, jadi cocok untuk anak muda ataupun keluarga kecil.

Harga On The Road untuk wilayah Jakarta, S-Presso untuk wilayah Jakarta bulan Agustus 2022 di buka mulai Rp 155 juta (MT) dan Rp 164 juta (AGS) .

#suzuki #s-presso-mobil-tes #mobil-suzuki #karimun #otomotif

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.