VIDEO: Bakal Hadir Di Indonesia, Lihat Lagi Tes Tabrak Suzuki S-Presso

Penulis: Aditya Widiutomo
Sabtu, 6 Agustus 2022 13:00 WIB
Crash Test - VIDEO: Bakal Hadir Di Indonesia, Lihat Lagi Tes Tabrak Suzuki S-Presso
Bagikan ke:
Suzuki S-Presso diyakini bakal hadir pada dalam waktu dekat.

Suzuki S-Presso diyakini bakal hadir pada dalam waktu dekat. Mobil ini nantinya akan berkompetisi di pasar gemuk Low Cost Green Car (LCGC) meski mobil ini tidak masuk ke dalam skema tersebut karena alasan CBU.

Mobil yang cukup laris di India ini dilakukan uji tes tabrak oleh lembaga Global NCAP. S-Presso yang dilakukan crash test tersebut merupakan S-Presso versi ekspor untuk pasar Afrika Selatan.

Foto - VIDEO: Bakal Hadir Di Indonesia, Lihat Lagi Tes Tabrak Suzuki S-Presso

adit

Mobil ini dilengkapi dua buah airbag yang berada di lingkar kemudi dan dasbor. Saat dilakukan tes tabrak frontal dengan kecapatan 64 km/jam, nampak S-Presso masih cukup aman dalam melindungi penumpang berkat perlindungan airbag.

Hasilnya, S-Preso berhasil mendapatkan bintang tiga dari Global NCAP yang artinya cukup baik dalam melindungi penumpang ketika terjadi tabrakan frontal. Tingkat keamanan Suzuki S-Presso setara dengan Hyundai Creta yang sama-sama mendapatkan bintang tiga.

Kendati demikian, S-Presso versi India juga dilakukan tes tabrak pada tahun 2021 lalu. Lantas, bagaimana dengan hasilnya?

Dengan prosedur tes tabrak yang serupa, S-Presso versi Negeri Bombay mendapatkan bintang nol yang artinya mobil ini tidak mampu melindungi penumpang ketika terjadi tabrakan. Hal ini mungkin disebabkan hanya tersedianya satu buah airbag di bagian lingkar kemudi. Sehingga saat mengalami tabrakan frontal dengan kecepatan 64 km/jam, kemungkinan besar penumpang di baris depan akan mengalami cedera berat.

 

#suzuki #s-presso

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.