Mengintip Mobil Termurah Suzuki S-Presso

Mengintip Mobil Termurah Suzuki S-Presso

Suzuki di India tengah bersiap meluncurkan mobil mini SUV yang diberi nama S-Presso pada 30 September 2019.

Dari bocoran foto yang beredar saat mobil menjalani tes akhir, S-Presso tampil dengan wujud standar dengan pelek kaleng tanpa dop, kemudian bumper terlihat berwarna hitam dan di lampu depan belum mengusung led. Sementara di belakang, tata letak desainnya terlihat mirip dengan Baleno hatchback yang dijual di tanah air.

Untuk tipe tertinggi, kabarnya di dalam kabin mobil ini akan difasilitasi dengan fitur hiburan terbaru seperti SmartPlay Studio berukuran 7 inci dengan voice command. Sementara untuk fitur keselamatannya telah dilengkapi dengan Airbags, ABS dan sensor parkir.

 

Belum ada informasi mengendai dimensi mobil ini, namun yang pasti S-Presso mengaplikasikan platform Heartect khas generasi modern Suzuki. Seperti yang juga dipakai Ertiga, Swift dan Baleno hatchback. Sementara untuk jantung pacunya, kemungkinan mobil baru ini mengusung mesin K10B 1.000 cc dengan tenaga maksimal 68 ps dengan torsi puncak 90 Nm. Pilihan transmisi yang disediakan meliputi manual 5 percepatan dan otomatik 5 percepatan.

Di India, mobil ini akan bersaing dengan Renault Kwid dan dipasarkan mulai 3,5 lakh atau setara Rp 70 jutaan.

Jika langsung dijual di Indonesia, kemungkinan S-Presso akan menjadi mobil penumpang paling murah yang dijual PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).  Sayangnya sampai saat ini belum ada tanda-tanda Suzuki akan menjual mobil murah ini di tanah air.

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com