Mudik In Style 2024, Plesiran Berkelas Nan Nyaman Dengan VW Tiguan Allspace

Penulis: Ahmad Biondi
Senin, 29 April 2024 13:35 WIB
Berita - Mudik In Style 2024, Plesiran Berkelas Nan Nyaman Dengan VW Tiguan Allspace
Bagikan ke:
VW Tiguan Allspace terasa nyaman dan tangguh untuk digunakan plesir ribuan kilo meter. Simak impresinya digunakan Jakarta-Bali PP.

OTODRIVER - Bali tak mudah terlupakan. Keindahan alam dan budayanya selalu membuat kita yang pernah ke sana, ingin kembali. Seperti halnya dalam Mudik In Style 2024 kali ini, di mana Soni Riharto yang menjabat sebagai Direktur PT Bintang Langit Multimedia, sebuah perusahaan yang menaungi OtoDriver kembali memilih Pulau Dewata untuk destinasi liburan seperti tahun sebelumnya.

Untuk menemani plesir santai bersama keluarga, VW Tiguan Allspace dengan kapasitas tujuh penumpang berbanderol Rp 849 juta (on the road) Jakarta, merupakan mobil yang dianggap paling cocok. Selain bertenaga, interior yang mewah serta handling yang baik membuatnya nyaman digunakan jarak jauh. Apalagi jok mobil ini juga terasa nyaman, empuk dan berkualitas, jadi tidak akan ada masalah meski diduduki ribuan kilo meter.

"Selain nyaman, saya juga mau bernostalgia dengan brand VW," ucap Soni Riharto saat ditanya mengenai alasan memilih Tiguan Allspace.

Foto - Mudik In Style 2024, Plesiran Berkelas Nan Nyaman Dengan VW Tiguan Allspace
Menikmati keindahan Pantai Melasti dengan VW Tiguan Allspace

Selama perjalanan, ada beberapa hal yang menurutnya jadi keunggulan VW Tiguan Allspace ketimbang para kompetitornya. Salah satunya ia mengakui mesin 1.400 cc TSI yang diusung mobil ini begitu powerfull. Secara spesifikasi, Tiguan punya tenaga 150 hp dan memiliki torsi puncak 250 Nm. "Meski tergolong berkubikasi kecil, namun dengan tambahan turbo  lonjakan performanya signifikan," tambah Soni.

Untungnya lagi, All New Tiguan Allspace dilengkapi dengan 5 mode berkendara, yaitu Eco, Comfort, Normal, Sport dan Individual. Jika ingin mengeluarkan tenaga terbaiknya saat jalanan lenggang, bisa mencoba mode Sport, namun jika sedang menghadapi kemacetan seperti di kota Situbondo atau Denpasar, memilih mode Eco akan sangat bijak untuk menghemat BBM.

Kemudian Tiguan Allspace juga memiliki kekedapan kabin yang patut diacungi jempol. Suara dari luar, minim sekali rasanya masuk ke dalam kabin. Dengan kekedapan yang bagus, penumpang dapat beristirahat dengan nyaman di dalam mobil ketika perjalanan ke Bali. Apalagi sistem audio di Tiguan juga jernih dan berasa mewah, ketika perjalanan jauh dan mendengarkan musik rasanya terasa semakin fun to drive.

Foto - Mudik In Style 2024, Plesiran Berkelas Nan Nyaman Dengan VW Tiguan Allspace
Desain VW yang simpel namun tetap memancarkan aura mobil yang berkelas

Namun tidak semuanya mulus, menurut Soni ada beberapa kekurangan yang juga ia rasakan selama perjalanan sejauh 2.776 KM menggunakan VW Tiguan Allspace. Seperti absennya fitur adaptive cruise control di mobil berharga Rp 800 jutaan ini, jika kita bandingkan dengan para kompetitornya seperti CR-V fitur ini sudah terdengar sangat standar.

Kemudian kala melewati jalanan yang bergelombang di Kota Probolinggo, Situbondo hingga Banyuwangi, suspensinya terasa stiff, sehingga penumpang belakang tidak terlalu nyaman karena begitu mengguncang.

Sayangnya lagi bagi beberapa pihak menganggap modelnya ketinggalan jaman. Jika tidak adanya ubahan pelek pada model terbaru ini, Allspace tentu terlalu simpel jika dibandingkan mobil lain di range harganya.

Tapi itu hanya kekurangan kecil. Karena menurut kami Tiguan Allspace masih tetap hadir sebagai SUV yang berkelas. 

Setelah melakukan perjalanan jauh Jakarta-Bali PP, mobil ini sampai dengan tanpa kendala di perjalanan dan menghasilkan konsumsi BBM rata-rata 15,9 km/liter.

Foto - Mudik In Style 2024, Plesiran Berkelas Nan Nyaman Dengan VW Tiguan Allspace
Konsumsi BBM 15,9 KM/liter tergolong baik untuk mesin non hybrid

Data

Nama : VW Tiguan Allspace 2023

Tujuan : Jakarta-Bali PP

Harga : Rp 849 juta

Dimensi : PxLxT 4.728 mm, 1.859 mm, 1.686 mm. (AB)

#vw #tiguan-allspace

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.