Volkswagen Polo Bakal Disuntik Mati Di Eropa

Volkswagen Eropa memutuskan untuk menyuntik mati salah satu model terlaris mereka yakni Polo.
Penulis: Aditya Widiutomo
Senin, 30 September 2024 15:54 WIB
Berita - Volkswagen Polo Bakal Disuntik Mati Di Eropa
Bagikan ke:

OTODRIVER – Volkswagen Eropa memutuskan untuk menyuntik mati salah satu model terlaris mereka yakni Polo. Seperti dikutip dari indianutosblog.com (26/9), salah satu model ikonik VW ini harus disudahkan produksinya setelah berkiprah selama 40 tahun.

Di Eropa sendiri, Polo menjadi salah satu model dengan penjualan terbanyak. Bahkan selama tahun 2024 ini, sudah 90.000 unit Polo terjual ke pasaran dan menjadikannya model terlaris urutan ke-8 di Benua Biru tersebut.

Foto - Volkswagen Polo Bakal Disuntik Mati Di Eropa
VW Polo

Namun karena Keputusan oleh pusat, Polo harus dihentikan kiprahnya lantaran sang pabrikan akan lebih fokus ke mobil listrik. Alhasil, pabrik produksi khusus VW Polo di Spanyol bakal dialihfungsikan menjadi pabrik mobil listrik khusus untuk Volkswagen.

Dimulai pada tahun 2026 mendatang, pabrik VW di Spanyol ini bakal memproduksi dua mobil listrik baru dengan genre SUV. Nantinya SUV listrik ini bakal menggunakan platform MEB yang telah diterapkan sedikit modifikasi.

Sementara untuk pasar emerging seperti Indonesia dan India, Polo tak lagi dipasarkan. Polo yang saat ini beredar di Indonesia merupakan  Polo rakitan India.

Dan belakangan ini, diketahui Polo tidak lagi dipasarkan di Negeri Bombay dan juga tak lagi diekspor ke Tanah Air. Jika melirik situs resmi VW India, model-model yang dipasarkan adalah Taigun, Virtus, Tiguan, dan ID.4.

Begitu juga di Indonesia. Model-model yang saat ini dihadirkan di Indonesia adalah T-Cross, Tiguan Allspace, Golf GTI, dan juga ID.Buzz. (AW).

#volkswagen #polo

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.