VW Indonesia Segera Main Mobil Listrik, Ini Bocorannya

VW Indonesia Segera Main Mobil Listrik, Ini Bocorannya

OTODRIVER - Di sela-sela peluncuran All New Tiguan Allspace beberapa waktu lalu. VW mengatakan sedang mempertimbangkan memasukkan mobil listrik mereka ke Indonesia. 

Ahmad Badawi yang menjabat sebagai National Sales Manager PT Garuda Mataram Motor (GMM) selaku agen tunggal pemegang merek Volkswagen (VW) di Indonesia, mengatakan, saat ini pihaknya sedang tahap penjajakan.

"Ya kita lihat, yang pasti kita sedang tahap penjajakan dan apa namanya kalau yang lain main kita juga tidak akan tinggal diam. Cuma kita memang masih penjajakan," ucap Badawi di BSD City, Tangerang Selatan, Jumat (17/11). 

Badawi menambahkan, banyak faktor untuk membawa mobil listrik VW ke Indonesia, mulai dari kebijakan pemerintah, hingga pasar mobil listrik itu sendiri. 

"Banyak sih, banyak faktor, kebijaksaan pemerintah dan lainnya, sebab tidak hanya satu sisi saja di Indonesia," tambahnya. 

ID.4

"Lumayan bagus kita juga mesti corcern juga dengan alam dan bahan bakar. Paling tidak kita juga ikut memikirkan hal yang sama dengan kawan yang sudah ada (mobil listrik)," ujarnya. 

Saat ditanyakan mengenai VW ID.Buzz yang sudah ada di Indonesia dibawa oleh Importir Umum, pihaknya belum mau berkomentar banyak.

Sebagai catatan, selain ID.Buzz. Ada ID.4 yang merupakan mobil listrik berjenis crossover dari VW. Bentuk dan kemampuannya tentu sesuai dengan kriteria konsumen di tanah air. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com