VW Tiguan Allspace Andalkan Transmisi Baru, Segini Hasil Akselerasi 0-100

VW Tiguan Allspace Andalkan Transmisi Baru, Segini Hasil Akselerasi 0-100

OTODRIVER - Volkswagen Tiguan Allspace telah resmi diperkenalkan pada akhir tahun 2023 yang lalu. 

Pada model terbaru, terdapat beberapa perbedaan, antara lain facia depan, belakang dengan desain baru, pelek baru, kemudian tampilan head unit dan beberapa bagian di interior.

“The All-New Tiguan Allspace menjadi penantang serius di segmen SUV premium di Indonesia," ujar Badawi Marhasan, Head of Sales PT Garuda Mataram Motor di sela-sela media tes drive Tiguan bulan November lalu.

Kali ini, OtoDriver berkesempatan menguji lebih lama Tiguan dalam tes lengkap, yang nantinya juga akan dirilis di youtube kami. Fokus pada pengetesan ialah mengetahui performa dan akselerasi dari mobil ini, karena Tiguan terbaru mengusung transmisi yang baru.

Sebagai catatan, The All New Tiguan Allspace mengusung mesin 1.4 TSI yang mampu menghasilkan tenaga puncak 150 HP dan torsi 250 Nm.

Pelek Tiguan kini menggunakan ring 20

Mesin disandingkan dengan transmisi otomatis DSG 6-speed dengan kopling ganda plus triptonic.

Kemudian All New Tiguan Allspace ini dilengkapi dengan 5 mode berkendara, yaitu Eco, Comfort, Normal, Sport dan Individual.

Hasil tes akselerasi 0-100 km/jam yang dilakukan OtoDriver

Dari hasil yang kami tes ketika Tiguan berakselerasi 0-100 dengan model normal, mobil ini tuntas dalam waktu 10,5 detik.

Di kelasnya memang capaian waktu tersebut bukanlah yang tercepat, namun Tiguan punya handling yang baik meskipun mobil ini berdimensi panjang 4,7 meter. Limbung terasa minim, dan setir tetap terasa stabil. Bahkan di kecepatan tinggi, rasanya sedikit lebih berat.

Lantas di dalam kabin, meski dalam kecepatan tinggi mobil ini tidak terdengar berisik. Noise dari luar terasa minim, hal ini menambah kenyamanan saat mengemudikannya. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com