Hyundai Kona EV Resmi Diperkenalkan, Harga Rp 500-600 Jutaan

Hyundai Kona EV Resmi Diperkenalkan, Harga Rp 500-600 Jutaan

OTODRIVER - Dalam gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 yang dihelat mulai 15 Februari sampai 25 Februari, Hyundai menampilkan dua model terbarunya untuk pasar Indonesia. Yang pertama Ioniq 5 Batik, dan yang kedua Kona EV terbaru yang kabarnya dalam waktu dekat segera dijual massal.

Woojune Cha, President Director Hyundai Motors Indonesia menjelaskan, hadirnya dua mobil listrik terbaru ini diharapakan mampu mengukuhkan eksistensi Hyundai di mata konsumen Indonesia. “Kehadiran dua unit ini menjadi penanda baru akan komitmen kami. Komitmen ini juga akan memacu langkah kami sebagai pelopor dan pemimpin industri EV di Indonesia,” ucap Woojune, saat peluncuran.

Interior Kona EV terbaru
Interior Kona EV terbaru

Untuk Hyundai Kona Electric, baik desain eksterior maupun spesifikasinya meningkat dibandingkan seri pendahulunya. Tampilannya jauh lebih modern dan kental akan desain elektrifikasi. Pihak Hyundai juga optimistis Kona Electric adalah calon mobil listrik yang akan laris. 

Lebih lanjut ia menjelaskan desain mobil dan kabin dibuat lebih futuristik dan mewah dibandingkan versi lawas yang sudah pernah dipasarkan. Sementara itu tenaga penjual lain mengatakan daya jelajahnya ada di kisaran 370 km. Kalau harga Hyundai Kona EV sekitar Rp 500 jutaan sampai Rp 600 jutaan.

Harganya diprediksi bakal masuk range Rp 500-600 jutaan
Harganya diprediksi bakal masuk range Rp 500-600 jutaan

Sementara Franciscus Soerjopranoto selaku COO PT HMID (Hyundai Motors Indonesia) juga mengiyakan harga mobil listrik terbaru Hyundai bakal di bawah Ioniq 5 (Rp 700 jutaan).

“Kami sudah mendapatkan wawasan mengenai preferensi konsumen mobil listrik di Indonesia. Terkait model serta harga akan kami informasikan lebih lanjut,” ujarnya. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com