GIIAS Surabaya 2024, Hadir Lebih Awal, Megah Dan Komplit

Berdasar data Gaikindo, Jawa Timur merupakan salah satu 3 besar sebaran otomotif nasional pada periode Januari-April 2024, dengan kontribusi hampir 10% dari total capaian nasional.
Penulis: Suryo Sudjatmiko
Jumat, 16 Agustus 2024 11:19 WIB
Berita - GIIAS Surabaya 2024, Hadir Lebih Awal, Megah Dan Komplit
Bagikan ke:

OTODRIVER - Surabaya menjadi kota kedua dalam rangkaian pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) di sepanjang 2024 ini. Tahun ini, GIIAS Surabaya akan digelar lebih awal dibandingkan tahun sebelumnya, yaitu pada 28 Agustus hingga 1 September 2024 dan bertempat di Grand City Convex, Surabaya.

Masuknya ibu kota Provinsi Jawa Timur ini sebagai lokasi kedua serial GIIAS 2024 didorong oleh daya tarik kota ini di pasar otomotif nasional. Berdasar data Gaikindo, Jawa Timur merupakan salah satu 3 besar sebaran otomotif nasional pada periode Januari-April 2024, dengan kontribusi hampir 10% dari total capaian nasional.

“Penyelenggaraan rangkaian GIIAS The Series ditujukan sebagai bentuk dorongan positif untuk pencatatan capaian industri otomotif di daerah strategis, tempat penyelenggaraan seri GIIAS. Sekaligus untuk memamerkan perkembangan teknologi dan teknologi dari industri otomotif, khususnya Surabaya yang sudah sejak 9 tahun lalu menjadi tujuan masyarakat Jawa Timur untuk mencari informasi dan edukasi mengenai industri otomotif,” ungkap Kukuh Kumara, Sekretaris Umum Gaikindo dalam siaran resminya.

GIIAS Surabaya 2024 akan menjadi gelaran lebih besar dan lengkap dari sebelumnya. Menggunakan dua area utama di Grand City Convex, yaitu Convention Hall dan Exhibition Hall dengan total area mencapai 13.000 meter persegi. 

“GIIAS Surabaya 2024 kali ini akan menggunakan dua hall utama dan juga seluruh area pre-function untuk mengakomodasi antusiasme peserta merek dan memberikan kenyamanan lebih bagi pengunjung saat menjelajahi area pameran. Selain itu, area outdoor akan dimaksimalkan untuk program yang akan hadir lebih menarik,” ujar Sri Vista Limbong, Project Director GIIAS 2024.

Sebanyak 30 merek kendaraan bermotor, termasuk 19 brand kendaraan penumpang seperti Audi, Chery, Citroen, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mitsubishi Motors, Nissan, Seres, Suzuki, Toyota, VinFast, Volkswagen, dan Wuling. Serta dari kendaraan komersial hadir DFSK. Hadir juga 10 kendaraan roda dua seperti; Alva, Aprilia, Kupprum, Moto Guzzi, Piaggio, Polytron, Royal Enfield, United E-motor, Vespa dan Volta. Selain itu, lebih dari 15 merek industri pendukung juga turut hadir pada perhelatan ini.

Foto - GIIAS Surabaya 2024, Hadir Lebih Awal, Megah Dan Komplit
giias surabaya 2023 

“Kehadiran merek yang lebih banyak juga akan tercermin pada area test drive dan test ride yang kami sediakan menjadi lebih besar dan lebih lengkap, memungkinkan pengunjung untuk menjajal berbagai varian mobil dan motor impian mereka,” sambung Vista.

GIIAS Surabaya 2024 mendapatkan dukungan penuh dari berbagai lini industry, seperti Astra Financial sebagai platinum sponsor bersama FIFGROUP, Astra Credit Companies, Toyota Astra Finance Services, Asuransi Astra, Astra Life, AstraPay, Maucash, Moxa, SEVA dan BANK SAQU by Bank Jasa Jakarta Selain itu, GIIAS Surabaya 2024 juga mendapat dukungan dari Shell Helix, JKIND, Superchallenge dan Kahf. (SS)

#giias-surabaya-2024 #giias-series

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.