Catat Tanggalnya, GIIAS 2022 Bakal Berlangsung di 4 Kota Besar

Catat Tanggalnya, GIIAS 2022 Bakal Berlangsung di 4 Kota Besar

GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) dipastikan bakal kembali berlangsung. Pada tahun ini, akan ada empat kota penyelenggaraan, antara lain Tangerang Selatan, Surabaya, Medan dan Makassar.

Mengusung tema Future is Bright, GIIAS 2022 bakal mengedepankan kendaraan ramah lingkungan.

Gelaran tahun ini memang mengedepankan dan memperkenalkan teknologi kendaraan berbasis baterai (Battery Electric Vehicle/BEV), sebagai bentuk dukungan GAIKINDO dan industri otomotif Indonesia terhadap upaya dan arahan Pemerintah RI terkait dengan transisi menuju energi yang berkelanjutan, serta pengembangan ekosistem industri Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB).

Dalam event tahun ini, total 25 merek kendaraan penumpang dan komersial akan berpartisipasi pada GIIAS 2022, yaitu Audi, BMW, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, dan dari kendaraan komersial hadir Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso dan UD Trucks.

Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO mengatakan bahwa untuk memperkenalkan masyarakat kepada berbagai keunggulan kendaraan listrik, GIIAS 2022 mempersiapkan sebuah area khusus yang berada di dalam ruangan, GIIAS Electric Vehicle (EV) Test Track. “Untuk membangun pengetahuan dan menanamkan pengertian masyarakat kepada kendaraan bermotor berbasis baterai, GAIKINDO menghadirkan satu area khusus dimana para pengunjung akan mendapatkan informasi mengenai kelebihan kendaraan bermotor berbasis baterai atau mobil listrik, yang tidak ditemui pada kendaraan jenis lain, seperti tidak memiliki polusi udara dan suara, oleh karena itu area GIIAS Electric Vehicle (EV) Test Track Kami siapkan didalam ruangan,” ungkap Rizwan. 

Bagi yang tertarik datang ke GIIAS untuk melihat mobil-mobil modern, catat lokasi dan tanggalnya :

Tangerang       : 11 – 21 Agustus 2022, ICE – BSD City, Kabupaten Tangerang

Surabaya        : 14 – 18 September 2022, Grand City Convex, Surabaya

Medan             : 5 – 9 October 2022, Santika Premiere Hotel & Convention

Makassar        : 16 – 20 November 2022, Celebes Convention Center, Makassar

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com